Sepatu Emas Liga Inggris Musim 2018/19 Milik Tiga Pemain

Sepakbola.com – Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menambah pundi-pundi gol di matchday terakhir, guna merengkuh gelar Sepatu Emas Liga Inggris bersama Mohamed Salah.

Dua gol Aubameyang untuk Arsenal saat melawan tuan rumah Burnley, membuatnya punya 22 gol atau sejajar dengan Salah dan rekan setimnya, Mane, yang juga membubukan brace ke gawang Wolves.

Musim lalu penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris diklaim oleh Salah. Penyerang sayap asal Mesir itu gagal mencetak gol di laga terakhir, dia tetap mempertahankan gelar tapi harus rela berbagi dengan Aubameyang dan Mane.

Adapun 22 gol adalah jumlah terendah untuk top scorer Liga Inggris sejak musim 2010-11, ketika Dimitar Berbatov dan Carlos Tevez berbagi gelar Golden Boot dengan masing-masing 20 gol.

Salah mencetak 32 gol di Liga Inggris musim lalu, rekor terbanyak untuk format 38 pertandingan semusim.

Salah sekaligus menyamai rekor Harry Kane sebagai pemain terakhir yang sanggup mempertahankan gelar Golden Boot Liga Inggris, yaitu musim 2015-16 dan 2016-17. Musim ini, Kane yang mengalami cedera, harus rela hanya mencatat 17 gol. [Sumber: Premier League, BBC]

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Brighton 1-4 Manchester City: The Cityzens Juara Musim 2018/19

Komentari Artikel Ini