Setelah Terkena Serangan Jantung, Apakah Casillas Bisa Bertanding Lagi?

Sepakbola.com, Lisbon – Dokter memperkirakan Iker Casillas mungkin tidak akan pernah bertanding lagi karena beratnya insiden yang baru dia alami. Itu merupakan langkah mencegah agar dia tidak terkena serangan jantung lagi.

Kiper berusia 37 tahun itu dilarikan ke Rumah Sakit setelah pingsan dan dirawat intens karena terkena serangan jantung di sesi latihan. Mantan pemain Real Madrid itu kemudian mengucapkan terima kasih lewat media sosial untuk semua orang yang memberikan dukungan.

“Semua terkendali di sini,” tulisnya dengan foto sedang berbaring di rumah sakit. “Sedikit mengejutkan, tetapi saya kuat. Terima kasih banyak untuk semua orang untuk dukungan dan cinta kalian,”

Kondisi Casillas terlihat membaik, namun yang menjadi pertanyaan kapan mantan ikon Spanyol tersebut kembali ke lapangan? Sementara ini beberapa profesional medis meminta semua orang sabar dan harus hati-hati dalam membuat keputusan, harapannya tentu insiden kemarin tak membuat Casillas gantung sarung tangan selama-selamanya.

“Kita harus menunggu untuk melihat bagaimana tubuhnya memulihkan diri dan kemudian mempelajari hasil tes medis yang ketat,” kata Dr Jose Gonzalez kepada AS. “Jantungnya bisa kembali berfungsi seperti biasa dan dia mungkin punya kesempatan kembali ke profesinya.”

Ahli jantung Jose Calabuig memberikan nada yang sama antara kehati-hatian dan optimisme, mengatakan kepada El Larguero, Cadena SER: “Secara fisik, jika tidak ada jaringan parut yang bermasalah maka ada kemungkinan otot akan pulih. Dalam jangka waktu tiga hingga enam bulan situasi bisa dinilai,”

“Semuanya berjalan dengan baik maka dia pasti akan dapat kembali bekerja.”

Calabuig menambahkan Casillas harus menggunakan ring untuk jantung dan seorang praktisi medis merasa mantan No.1 Spanyol itu tidak lagi bisa menjadi pemain sepak bola secara profesional setelah itu dilakukan.

“Anda tidak bisa bermain sepak bola setelah menggunakan ring,” kata Juan Antonio Corbalan kepada RTVE.

“Dan khususnya itu berlaku untuk seorang penjaga gawang. Iker akhirnya kembali menikmati kehidupan normal, tetapi saya sangat ragu dia bermain sepak bola profesional lagi,” katanya. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini