Solskjaer Ancam Depak Separuh Skuat Manchester United

Musim yang sangat mengecewakan bagi Setan Merah diakhiri dengan kekalahan 2-0 dari Bluebirds di Old Trafford.

Sepakbola.com, Manchester – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dikatakan telah mengancam setengah dari pasukannya akan didepak setelah kekalahan memalukan di hari terakhir Premier League melawan Cardiff.

Musim yang sangat mengecewakan bagi Setan Merah diakhiri dengan kekalahan 2-0 dari Bluebirds di Old Trafford. Kekalahan itu semakin memperburuk mood suporter serta seluruh komponen tim karena mereka finis di posisi keenam – di luar tempat Liga Champions.

Menurut harian asal Inggris The Sun, Solskjaer marah besar sampai mengancam para pemainnya menyusul kekalahan tersebut. Dia menegaskan akan dengan senang hati menjual setengah dari skuat United karena sikap buruk mereka.

Pelatih Norwegia itu juga dikatakan telah membatalkan briefing pada hari Senin (13/5) untuk para pemainnya dan sebaliknya, dia mengadakan rapat dadakan untuk para staf pelatihnya.

Kemarahan itu tak dapat dipungkiri, bagaimana tidak Red Devils gagal memenangkan salah satu dari lima pertandingan terakhir mereka musim ini, bermain imbang dengan Huddersfield dan menderita kekalahan 4-0 yang memalukan di Everton selama periode itu.

Solskjaer diharapkan bisa memberikan perubahan besar di Old Trafford musim panas ini. Tapi dia memiliki masalah tentang beberapa pemain bergaji besar yang minim kontribusi, dan merajuknya Paul Pogba usai dihina pendukung United.

Gelandang Ander Herrera dan Juan Mata sudah pergi dengan status bebas transfer. Mereka akan bergabung dengan bek kanan sekaligus kapten Antonio Valencia, yang sudah lebih dulu memutuskan hengkang karena jarang mendapatkan tempat lagi.

Tetapi masa depan beberapa pemain lain – terutama, Paul Pogba dan Romelu Lukaku, jauh lebih tidak jelas.

Solskjaer dikatakan ingin menyingkirkan Marcos Rojo, Matteo Darmian, Eric Bailly dan Alexis Sanchez musim panas ini. Kendalanya adalah gaji tinggi 500 ribu pounds per minggu akan menjadi penghalang utama untuk menjual mereka ke klub lain.

Sekali lagi, para penggemar Manchester United mungkin harus berharap agar rival sekota mereka City sukses memenangkan final Piala FA akhir pekan ini. Pasalnya jika City menang, Setan Merah akan terhindar dari harus memainkan kualifikasi sebelum masuk babak grup di Liga Europa musim depan.

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini