Solskjaer: MU Memang Layak Berlaga Di Liga Europa

Manchester United gagal mendapat kemenangan dalam empat pertandingan terakhir Premier League.

Sepakbola.com, Huddersfield – Ole Gunnar Solskjaer mengakui Manchester United tidak tampil dengan cukup baik saat menghadapi Huddersfield Town pada Minggu (5/5/2019) malam WIB. Laga tersebut berakhir imbang 1-1 dan menutup peluang Setan Merah untuk berlaga di Liga Champions musim depan. Kegagalan MU lolos ke Liga Champions juga dianggap layak oleh Solskjaer.

Scott McTominay sempat memberikan harapan untuk MU setelah pemain asal Skotlandia itu mencetak gol cepat di awal babak pertama. Namun, gol dari Isaac Mbenza di babak kedua membuyarkan harapan MU.

“Usaha dan sikap bukanlah masalahnya,” kata Solskjaer selepas laga “Para pemain saya berlari dan berusaha. Kami tidak cukup baik. Itulah masalahnya.”

“Kami seharusnya bisa bermain lebih baik. Dalam setengah jam pertama Huddersfield sama sekali tak bisa mendekati pertahanan kami. Hari ini kami memiliki periode yang buruk. Dan saya rasa kami memang layak hanya ada di posisi keenam klasemen.”

Hasil imbang itu membuat Manchester United gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir mereka di ajang Premier League. Hal itu juga tak luput dari perhatian Ole Gunnar Solskjaer.

“Kami sebenarnya punya kesempatan untuk ada di zona Liga Champions, sesuatu yang kami pikir tidak mungkin sebelumnya,” lanjut Solskjaer.

“Kami memiliki begitu banyak peluang untuk ada di posisi ketiga atau keempat. Tapi kami tidak bisa pada akhirnya. Jadi itu mungkin tempat yang tepat bagi kami untuk berlaga di Liga Europa musim depan.”

“Dan jika (Manchester) City tidak memenangkan Piala FA, kami akan memiliki awal yang sangat awal dan cerah (di) kualifikasi untuk Liga Eropa dan itu hanya akan membuatnya semakin sulit,” tandas eks manajer Molde itu.

Manchester United masih memiliki satu pertandingan sisa di Premier League musim ini. Di laga itu Setan Merah akan menjamu tim yang sudah dipastikan terdegrasi, Cardiff City di Old Trafford pada Minggu (12/5/2019). (Sumber: Four Four Two)

Komentari Artikel Ini