Solskjaer Berharap Banyak Pada Pemain Muda Yang Kembali Dari Masa Peminjaman

Sepakbola.com, Manchester – Ole Gunar Solskjaer tampaknya akan mempertahankan pemain-pemain muda terbaik Manchester United musim depan daripada meminjamkannya.

Manchester United memiliki sejarah produsen pemain-pemain muda Inggris berbakat dan manajer asal Norwegia tersebut sudah memberikan debut senior kepada Tahith Chong, James Garner dan Mason Greenwood.

Setan Merah akan bermain di Liga Europa musim depan usai gagal finish di empat besar, Solskjaer melihat kompetisi kedua Eropa tersebut kesempatan yang ideal untuk pemain-pemain mudanya mendapat pengalaman di tim utama.

Kesempatan belajar dari pemain top

Solskjaer tidak benar-benar menutup keran peminjaman pemain. Ia yakin pemain muda akan mendapat keuntungan dipinjamkan ke klub lain, tetapi di Manchester United mereka bisa belajar dari pemain terbaik di dunia.

“Saya harus katakan, bagus untuk mereka mendapatkan satu musim penuh dan bermain, tetapi tempat terbaik ada di sini, bermain dengan pemain terbaik di dunia,” kata Solskjaer dikutip dari mirror (16/5/2019).

“Di lingkungan ini kami punya sejarah mencetak pemain muda menjadi yang terbaik dan kami punya banyak pengalaman pemain mencari pengalaman di luar satu tahun dan pulang sebagai pemain hebat.”

“Mari lihat apa yang akan kita putuskan dengan pemain-pemain muda ini, tetapi saya rasa akan lebih banyak yang akan tetap di sini, mendapatkan kesempatan mereka musim depan.”

Solskjaer tampaknya akan merombak tim utama Manchester United pada pra-musim, apalagi di pertandingan-pertandingan terakhir musim ini United mengecewakan, laga terakhir mereka kalah 2-0 dari tim degradasi Cardiff. (Sumber: mirror.co.uk)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini