Solskjaer Siap Beri Kepercayaan Kepada Pemain Muda Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Ole Gunnar Solskjaer mengatakan sebagian besar youngster Manchester United akan mendapatkan peluang di tim utama musim depan. Meskipun diakui ia tergoda untuk mengirim beberapa dari mereka dengan status pinjaman.

Solskjaer memberi Mason Greenwood debut penuh di Liga Premier pada hari terakhir musim ini. Sementara Tahith Chong, Angel Gomes dan James Garner semuanya tampil setidaknya satu kali untuk tim senior sejak kedatangan pelatih asal Norwegia itu Desember lalu.

“Saya harus mengatakan akan menyenangkan bagi mereka untuk mendapatkan musim penuh di suatu tempat dan bermain, tetapi sekali lagi mungkin tempat terbaik adalah untuk berada di sini, berlatih dengan para pemain terbaik di dunia,” Solskjaer mengatakan kepada aplikasi resmi United.

“Di lingkungan ini kami memiliki sejarah menjadikan mereka yang terbaik, tetapi kami punya banyak contoh bagus pemain yang absen selama setahun dan kembali menjadi pemain lebih kuat.”

“Mari kita lihat apa yang kita putuskan dengan anak-anak ini, tapi aku bisa melihat sebagian besar dari mereka tinggal di sini dan mendapatkan peluang mereka tahun depan.”

Melawan Cardiff pada hari Minggu, Greenwood yang berusia 17 tahun menjadi pemain termuda yang menjadi starter untuk United dalam sejarah Liga Inggris. Solskjaer tahu setiap pemain muda akan mendapat dukungan penuh dari para penggemar.

“Para pemain tahu bahwa itu tertanam dalam sejarah dan tradisi kami. Mereka akan mendapat kesempatan dan mereka tahu mereka akan mendapat dukungan dari para pendukung,” tambahnya.

“Dengan ekspektasi itu datang karena media dan media sosial sekarang, semuanya begitu tidak proporsional dengan ekspektasi itu. Pemain muda penting bagi kami dan sebagai staf kami harus mengelolanya dengan benar.”

Meskipun sibuk dengan tim utama setiap hari, Solskjaer mengatakan selalu punya waktu untuk menonton pemain muda baik di rumah maupun langsung datang ke stadion.

“Saya suka melihat anak-anak mengekspresikan diri mereka sendiri. Saya ingin melihatnya di Old Trafford ketika mereka sampai di sana, untuk melihat siapa yang mengekspresikan diri mereka dengan cara yang benar. Tidak pamer,” katanya.

“Ini adalah keseimbangan yang baik ketika Anda masih kecil. Tidak tergantung pada saya untuk mendasarkan penilaian saya pada beberapa pertandingan, tetapi kadang-kadang jika Anda unggul 5-0 atau 1-0, saya ingin melihat mereka melakukan hal itu, hal yang sama, hal yang benar!”

“Ini bukan tentang mereka tetapi hal yang tepat untuk tim. Jika kamu mendapatkannya di usia 16 atau 17, kamu akan mendapatkannya ketika kamu masuk ke tim utama,” tukasnya. (Sumber: Manchester Evening News)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini