Solskjaer Tak Sabar Bawa Kembali Pemain Berbakat Ini Ke Manchester United

Bersama Aston Villa, Axel Tuanzebe tampil dalam 28 pertandingan lintas ajang 22 kali sebagai bek tengah dan enam kali di posisi bek kanan.

Sepakbola.com, Manchester – Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak sabar untuk melihat Axel Tuanzebe kembali ke Manchester United dari masa pinjamannya di Aston Villa.

Tuanzebe, 21, telah menikmati masa pinjaman yang menggembirakan di Divisi Championship pada musim 2018-19, dengan mengumpulkan 26 penampilan untuk tim Dean Smith. Dan bek itu bisa membantu timnya mengamankan tiket kembali ke Liga Inggris. Villa memegang modal keunggulan 2-1 atas West Brom di leg pertama semifinal play-off Sabtu lalu.

Terlepas dari potensi promosi Aston Villa, Solskjaer tampaknya bersemangat untuk memberi kesempatan tampil untuk Tuanzebe bersama skuatnya di Liga Inggris musim depan. Manchester United membutuhkan peningkatan kekuatan secara mendalam di lini belakang setelah musim yang sangat mengecewakan.

“Mudah-mudahan, sekarang Axel dapat mencapai final play-off dan bermain dengan baik,” kata manajer United itu kepada saluran media klub.

“Jelas, dia mengalami beberapa cedera, tapi dia adalah pemain yang tidak sabar untuk menjalani pra-musim bersama kami,” tambah Solskjaer.

Solskjaer juga memantau kemajuan Dean Henderson, yang membantu Sheffield United mengamankan tiket promosi otomatis ke Liga Inggris. Dia mengatakan pemain U-21 Inggris itu bisa mendapat manfaat bermain di Liga Inggris musim yang akan datang.

“Tahun depan, mari kita lihat apa yang kami lakukan dengan Dean. Dia jelas memenangkan promosi bersama Sheffield United dan itu fantastis baginya. Jika dia bermain setahun di Liga Inggris untuk mereka, itu mungkin yang terbaik,” pungkasnya.

Lini belakang harus diperbaiki

Manchester United musim ini menempati posisi ke-6 di klasemen Liga Inggris dengan hanya mengumpulkan 66 poin dari 38 pertandingan. Mereka tampak memiliki masalah di berbagai area di tim, termasuk lini belakang yang tampak kurang menjanjikan sejauh ini.

Di lini belakang tim Solskjaer, hanya Victor Lindelof dan Luke Shaw yang banyak dianggap tampil baik musim ini, sedangkan pemain lain seperti Chris Smalling, Ashley Young dan Phil Jones kerap mendapatkan kritikan dari publik dan media.

Jelang bursa transfer musim panas ini, Manchester United pun dikaitkan dengan beberapa bek berkualitas di Eropa, termasuk kapten Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt. (Sumber: Omnisport)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini