Status Siaga Satu Jakarta Tak Berpengaruh Ke Persija

Sepakbola.com, Jakarta – Situasi kota Jakarta sedang tidak aman akibat aksi demonstrasi 21-22 Mei. Sebagai klub ibu kota, Persija bisa terdampak seperti kesulitan mendapat izin menggelar pertandingan kandang.

Saat ini kepolisian menetapkan siaga satu di Jakarta hingga 25 Mei mendatang. Bukan tidak mungkin status tersebut diperpanjang jika situasi belum kondusif.

Persija sendiri baru akan menjalani laga kandang menghadapi Bali United pada 31 Mei mendatang. Rencananya laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Jika status siaga satu diperpanjang, Macan Kemayoran berpotensi menggelar laga kandang di luar Jakarta, bahkan pulau Jawa. Menanggapi kemungkinan tersebut, manajer Persija Marsekal Pertama Ardhi Tjahjoko mengaku tak masalah.

“Ini resiko tim di Ibu Kota. Ya kita harus siap dalam kondisi seperti itu. Kalau gak bisa di Jakarta ya dijalanin saja. Kita bisa musafir lagi seperti tahun lalu,” kata Ardhi di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Rabu (22/5/2019).

Ardhi juga menegaskan situasi yang kurang kondusif di Jakarta tidak memengaruhi skuat Persija. Menurutnya, tidak ada pemain yang bermukim di daerah rawan bentrok massa aksi.

“Kalau tim ya tidak masalah. Tadi saya sudah tanya, tidak ada pemain yang pulang ke sana. Kita latihan seperti biasa saja,” ungkapnya.

Komentari Artikel Ini