Sukses Bawa Derby County Lolos Ke Final Play-Off Promosi, Ini Kata Lampard

Derby County akan memperebutkan sisa satu tiket promosi dari Championship ke Premier League lawan Aston Villa.

Sepakbola.com, Leeds – Frank Lampard mengatakan dia memotivasi para pemainnya dengan menunjukkan kepada mereka peluang kemenangan Leeds di laga leg kedua semifinal play-off promosi Premier League, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB lalu.

Derby kalah 0-1 dari Leeds pada laga leg pertama di kandang mereka sendiri. Hal itu membuat tak ada satupun pihak yang mengunggulkan Harry Wilson dan kawan-kawan di laga leg kedua.

Namun, pasukan Lampard berhasil tampil luar biasa. Di laga leg kedua mereka bisa meraih kemenangan 4-2. Derby melaju ke final play-off promosi Premier League musim ini dan akan menghadapi Aston Villa.

“Kami kalah 1-0 di kandang, saya mengatakan kepada para pemain bahwa tidak ada yang mengunggulkan kami,” katanya kepada Sky Sports.

“Semua orang mengatakan Leeds telah mengalahkan kami tiga kali, tapi kami membuat sedikit perubahan, dan itu bekerja dengan brilian tetapi Anda perlu keberanian pada bola dan para pemain menunjukkannya.”

Jumpa Aston Villa di final

Kendati sangat senang bisa menyingkirkan Leeds United, Frank Lampard mengingatkan kepada para pemainnya bahwa tugas belum selesai. Kini mereka harus meraih satu kemenangan lagi untuk bisa promosi ke Premier League musim depan.

“Ada pekerjaan yang harus dilakukan, ini bukan akhir, kami tak diunggulkan lagi dan kami akan menghadapi pertandingan yang sulit melawan tim Aston Villa yang brilian, tapi kami di sana,” tegas eks pemain Chelsea itu.

Babak final play-off promosi Premier League akan berlangsung pada Senin (27/5/2019) malam WIB mendatang. Pemenang dari laga itu akan menyusul Norwich City dan Sheffield United yang sudah duluan memastikan promosi ke Premier League. (Sky Sports)

Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini