Terry Akan Kembali Ke Stamford Bridge Dalam Laga Amal

Sepakbola.com, London – John Terry akan kembali ke Chelsea musim panas ini untuk berlaga di Soccer Aid for Unicef, dalam laga bertajuk amal.

Mantan kapten The Blues itu akan kembali ke lapangan Stamford Bridge pada Minggu 16 Juni untuk pertama kalinya sejak kepergiannya pada 2017. Ia akan bermain untuk Inggris melawan Soccer Aid World XI.

Soccer Aid For Unicef merupakan sebuah lembaga amal yang didirikan oleh Robbie Williams dan Jonathan Wilkers. Banyaknya kemiskinan, kelaparan dan penyakit yang tersebar di seluruh dunia dan menghancurkan waktu bermain bagi jutaan anak. Soccer Aid for Unicef hadir untuk membela permainan untuk setiap anak.

Terry, sekarang asisten manajer di Aston Villa, mengatakan: “Segala sesuatu tentang bermain di Soccer Aid for Unicef ​​adalah suatu kehormatan besar, tidak hanya untuk saya secara pribadi tetapi juga untuk keluarga saya.”

“Kembali ke Stamford Bridge tentu saja akan sangat berarti bagi saya secara pribadi, saya memiliki banyak kenangan indah di lapangan itu. Siapa tahu, mungkin saya bisa mengangkat trofi di lapangan lagi, untuk terakhir kalinya?”

“Mewakili negara Anda dalam pertandingan apa pun, apa pun konteksnya, adalah suatu kehormatan besar. Mengenakan jersey Inggris lagi akan menjadi sumber kebanggaan yang sangat besar.”

Terry membuat lebih dari 700 penampilan untuk Chelsea selama 19 musim bersama klub. Tapi dia meninggalkan klub dengan kontraknya yang tidak diperpanjang lagi, dan memilih berkiprah di Championship bersama Villa hingga kemudian pensiun dan menjadi asisten pelatih di sana.

Mantan kolega pemain bertahan berusia 38 tahun itu, Ricardo Carvalho juga dikonfirmasi akan membela World XI. Sementara sesama mantan pemain Chelsea, Didier Drogba dan Michael Essien, juga akan tampil bersama bintang-bintang olahraga dan hiburan lainnya, termasuk Usain Bolt demi memeriahkan acara amal ini.

Nantinya donasi dan penjualan tiket akan disumbangkan untuk anak-anak yang kurang beruntung di dunia bekerjasama dengan UNICEF. (Sumber: Goal)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini