Tersisihkan Dari Liverpool, Bagaimana Nasib Loris Karius?

Sepakbola.com, Karius – Loris Karius meninggalkan Liverpool musim panas tahun lalu usai menjadi kambing hitam kegagalan Liverpool di final Liga Champions. Dia dipinjamkan ke klub Turki Besiktas. Sekarang posisi nomor 1 Liverpool sudah mantap di pegang oleh Allison Becker.

Karius baru menjalani setengah dari masa peminjamannya ke Besiktas, tetapi ada opsi dia mengakhiri kontrak tersebut pada musim panas ini. Perselisihan tersebut sudah terselesaikan dan Karius akan tetap di Istanbul satu musim lagi.

Setelah pertandingan kedua terakhir liga Turki, pemain berusia 25 tahun tersebut mengatakan: “Saya rasa jika semua pihak bahagia dan puas, saya akan melanjutkan ini. Kontrak saya dengan Besiktas berlanjut,” dikutip dari mirror.co.uk (20/5).

Besiktas memiliki opsi untuk mempermanenkan Karius dengan harga yang cukup miring, 2.25 juta poundsterling (sekitar Rp133 miliar) dengan gaji 2,25 poundsterling (sekitar Rp41 miliar). Kesepakatan ini bisa menjadi permanen jika performa Karius memenuhi kriteria Besiktas. Liverpool juga tidak akan berat hati melepasnya.

Namun, bila Karius pergi musim panas ini Liverpool sepertinya akan mencari backup untuk Allison karena Simon Mignolet juga akan pergi. Liverpool dikabarkan mengincar kiper Trabzonspor Ugurcan Cakir untuk menggantikan Mignolet.

Besiktas saat ini masih berjuang untuk mendapatkan tempat di Liga Champions. Mereka duduk di peringkat tiga klasemen, tertinggal empat poin dari posisi kedua dengan sisa tiga pertandingan lagi. Lolosnya Besiktas ke Liga Champions juga akan menjadi pertimbangan Karius untuk meneruskan kerja sama. (Sumber: mirror.co.uk)

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini