Terungkap! Pjanic Ternyata Hampir Perkuat Timnas Prancis

Sejak usia 14 tahun, Pjanic dan keluarganya memang sudah pindah ke Prancis. Kondisi yang tak menentu di Bosnia-Herzegovina memaksa ia dan keluarganya melakukan hal itu.

Sepakbola.com, Turin – Gelandang Juventus, Miralem Pjanic mengungkapkan fakta yang mengejutkan. Ia sebenarnya bisa saja pindah menjadi warga negara Prancis saat masih muda.

Sejak usia 14 tahun, Pjanic dan keluarganya memang sudah pindah ke Prancis. Kondisi yang tak menentu di Bosnia-Herzegovina memaksa ia dan keluarganya melakukan hal itu.

Sejak muda, Pjanic yang sempat menimba ilmu di akademi FC Metz itu memang sudah menunjukan bakat yang bagus. Tak heran jika kemudian Federasi Sepakbola Prancis sempat menawarkannnya untuk memperkuat Les Bleus.

“Saya bisa saja bermain untuk Prancis. Berbicara soal kepentingan olahraga, itu akan menjadi hal terbaik untuk dilakukan,” kata Pjanic dilansir dari Football Italia.

“Pada usia 18, ketika saya bermain untuk Lyon, salah satu pelatih timnas Prancis memanggil saya. Dia tertarik pada saya, tetapi di saat bersamaan, Bosnia juga menghubungi saya tidak, dan saya sendiri sejak kecil bermimpi bermain untuk Bosnia.”

“Itu akan menjadi pilihan yang paling rumit, tetapi pada usia 17 tahun saya sudah memutuskan. Di Brasil, pada 2014, kami bisa melaju ke putaran final Piala Dunia pertama dalam sejarah kami. Itu adalah sumber kebanggaan besar,” tegas eks pemain Olympique Lyon tersebut.

Miralem Pjanic menjalani debut di tim nasional senior Bosnia-Herzegovina pada tahun 2008 atau kala usianya masih 18 tahun. Saat ini gelandang yang sudah berusia 29 tahun ini sudah mengoleksi 86 caps dan 12 assist untuk negara pecahan Yugoslavia itu. (Sumber: Football Italia)

Komentari Artikel Ini