3 Fakta Menarik Tentang Brian Ferreira, Pencetak Gol Pertama Liga 1 2019

Sejak pramusim lalu, Brian terus tampil konsisten untuk PSS Sleman.

Sepakbola.com, Sleman – Gelaran Liga 1 2019 sudah dimulai. Laga PSS kontra Arema FC yang berlagsung Rabu (15/5/2019) malam lalu menjadi laga pembuka liga kasta tertinggi di Indonesia pada tahun ini.

Ada satu sosok yang menarik perhatian dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo tersebut. Sosok tersebut adalah Brian Ferreira yang mencatatkan diri menjadi pencetak gol perdana di Liga 1 musim ini. Laga tersebut berakhir 3-1 untuk kemenangan Super Elja.

Sejak pramusim lalu, Brian memang terus tampil konsisten untuk PSS Sleman. Bisa dikatakan ia dan Alfonso De La Cruz menjadi pemain asing paling konsisten di tubuh Super Elja sejauh ini.
Dalam artikel ini kita akan mencoba mengenal lebih dekat sosok Brian Fereirra.

Mengawali Karier di Velez Sarsfield

Brian Ferreira adalah lulusan dari akademi Velez, salah satu klub elite di Argentina. Ia sukses menembus skuat utama tim tersebut pada tahun 2011 yang lalu.

Namun, kariernya tidak berkembang di sana. Pada 2016 Brian dilepas secara gratis ke klub asal Argentina yang lain, Olimpo.

Pernah Memperkuat Timnas Argentina U-17

Brian Ferreira punya reputasi yang cukup membanggakan di level junior Argentina. Pemain yang masih berusia 24 itu sempat menjadi andalan di timnas Argentina U-17.

Di tim tersebut, Brian memiliki statistik yang cukup menarik. Brian berhasil 11 kali bermain untuk Argentina U-17 dengan torehan dua gol.

Memiliki Paspor Irak

Meski lahir dan besar di Argentina, Brian ternyata memiliki kewarganegaraan ganda. Selain Argentina, pemain yang biasa beroperasi di belakang striker itu juga punya paspor Irak.

Paspor tersebut tampaknya sudah cukup lama dimiliki oleh Brian. Saat memperkuat klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim di tahun 2017 lalu, Brian sudah terdaftar sebagai pemain berpaspor Irak.

Komentari Artikel Ini