Timnas Indonesia: Irfan Bachdim Tak Sabar Berlatih Bersama Simon McMenemy

Pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia menghadapi uji coba lawan Yordania dan Vanuatu akan digelar di Cikarang mulai 31 Mei 2019 mendatang.

Sepakbola.com, Bali – Irfan Bachdim menjadi satu dari empat wajah lama yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Bachdim pun mengungkapkan perasaan setelah namanya dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan Skuat Garuda.

Salah satu yang membuatnya antusias adalah bisa kerja bareng dengan pelatih kepala Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Meskipun belum benar-benar mengenal McMenemy, pemain kelahiran Amsterdam ini yakin bisa langsung tune in dengan eks arsitek Bhayangkara FC.

“Tentu perasaan saya sangat bangga bisa dipanggil kembali untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sama halnya seperti yang dirasakan semua pemain ketika dipanggil bermain untuk Timnas, itu juga yang saya rasakan sekarang,” ujar Bachdim.

“Saya cukup tahu dia (Simon McMenemy), tapi saya belum begitu mengenal karakteristik permainannya. Saya pribadi cukup antusias untuk segera memulai latihan bersama Coach Simon dan belajar hal baru dari beliau,” kata Bachdim.

Tampilkan performa maksimal

Irfan Bachdim sendiri terakhir bermain untuk Timnas Indonesia pada tahun 2017 lalu saat Tim Garuda menjalani laga uji coba kontra Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Maka dari itu ia berharap bisa maksimal dalam uji coba nanti. Rencananya Indonesia akan beruji coba melawan Jordania dan Vanuatu.

“Saya sudah siap untuk bekerja keras dan berharap mampu menunjukkan permainan terbaik kepada tim pelatih Timnas Indonesia. Saya juga berharap bisa membantu tim saat latihan maupun pertandingan,” tutup Bachdim.

Bachdim juga punya cerita menyedihkan ketika urung memperkuat Pasukan Merah-Putih di Piala AFF 2016. Ia tersisih karena mengalami cedera saat latihan padahal ia tengah on fire ketika itu.

Komentari Artikel Ini