Pique: Barcelona Tak Risau Soal Masa Depan Pelatih!

Sepakbola.com, Barcelona – Gerard Pique berupaya membela bosnya Ernesto Valverde usai mereka kalah secara mengejutkan dari Valencia di final Copa del Rey, Minggu (26/5).

Kekalahan tersebut membuat Valverde banyak mendapat kritik, bahkan masa depannya di Camp Nou juga dipertanyakan. Namun, Pique tidak ambil pusing soal gosip yang mengatakan posisi Valverde akan semakin sulit di Barcelona. Menurutnya, orang-orang bebas memberikan analisis masing-masing.

“Kami tidak risau soal masa depan pelatih. Setiap orang punya analisis sendiri dan kami masih bisa meningkatkan diri,” kata Pique dikutip dari dailymail.co.uk (26/5).

“Keputusan soal bukan tergantung kami, tetapi biar jelas kita ingin dia tetap di sini,” tegas Pique.

Valverde juga mendapat dukungan dari presiden Barcelona, Josep Bartomeu, dia memastikan kekalahan melawan Valencia bukan kesalahan Valverde dan Barcelona juga perlu menghargai kontraknya. “Kami punya peluang, tetapi bola tidak mau masuk,”

Tampaknya kekalahan Barca ini akan segera dilupakan, mereka sekarang akan fokus untuk mendapatkan pencetak gol baru, Antoine Griezmann. Soal ini, Bartomeu masih belum mau terbuka: “Setiap musim panas pemain baru datang. Kami sudah punya Frenkie De Jong. Sekarang kita harus mengerjakan hal-hal lain, tetapi sekarang bukan waktunya untuk melakukan apapun,”

Saat ini Barcelona diyakini sedang menunggu klausul rilis Griezmann yang akan turun dari 176 juta poundsterling (sekitar Rp3,2 triliun) menjadi 106 juta poundsterling (sekitar Rp1,93 triliun) pada 1 Juli nanti. (Sumber: dailymail.co.uk)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini