Valverde Yakin Kekalahan dari Liverpool Takkan Hantui Barca

Sepakbola.com, Barcelona – Manajer Barceona, Ernesto Valverde membantah anggapan pemainnya secara psikologis takut dengan Liga Champions usai kalah secara mengejutkan dan memalukan melawan Liverpool di semifinal.

Liverpool membuat comeback dengan kemenangan 4-0 di leg kedua semifinal Liga Champions masih terngiang pada pemain Barca, jelang final Copa del Rey kapten mereka Lionel Messi mengatakan ‘sulit untuk bangkit kembali.’

Kekalahan tersebut berlanjut, mereka dikalahkan 2-1 oleh Valencia sehingga mereka mengakhiri musim ini hanya dengan trofi La Liga, padahal satu bulan lalu mereka digadang-gadang akan meraih treble winner.

Valverde mengatakan dia siap untuk memperbaharui perjuangan mereka musim depan walau ada kabar dia akan dipecat sebelum jendela transfer di buka. Namun, Vaverde memastikan kekalahan dari Liverpool tidak ada hubungannya dengan kekalahan mereka dari Valencia di Villamarin.

“Kami kalah, tetapi bukan karena masalah psikologis,” katanya saat konferensi pers dikutip dari fourfourtwo.com (26/5).

“Ini berbeda dengan pertandingan yang kami mainkan dua minggu lalu, tetapi kami kalah lagi, itulah kenyataannya, rasanya,”

“Kami belum bisa memenuhi ekspektasi kami sendiri; kami merayakan gelar liga, kami mengira bisa treble dan kami berada di jalan yang menentukan di Liga Champions dan Copa del Rey,”

Barcelona bermain dengan kekuatan penuh melawan Valencia, namun mereka kebobolan dua gol terlebih dahulu melalui Kevin Gameiro dan Rodrigo di babak pertama. Barcelona baru bisa membalas di babak kedua lewat Messi. (Sumber: fft.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini