Van de Beek Jadi Rebutan Barcelona dan Real Madrid

Sepakbola.com, Madrid – Barcelona dan Real Madrid dikabarkan sedang bersaing untuk mendapatkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Paling tidak itulah yang dilaporkan salah satu media kenamaan yang berbasis di kota Barcelona, El Mundo Deportivo.

Van de Beek menjadi salah satu pemain Ajax yang tampil luar biasa. Gelandang serang berusia 22 tahun itu sudah mengemas 17 gol untuk Ajax di musim ini. Dia menjadi salah satu faktor penting bagaimana Ajax berhasil menjadi juara Eredivisie dan KNVB Beker musim 2018-19, serta berhasil lolos hingga semifinal Liga Champions.

Rekan satu tim Van de Beek, Frenkie de Jong telah menyetujui transfer senilai 86 juta euro ke Barcelona musim panas ini. Sementara bek dan kapten Ajax, Matthijs de Ligt juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke Camp Nou.

Jika dilihat dari skuat saat ini, Barcelona sebenarnya tidak terlalu membutuhkan gelandang serang. Pos tersebut sudah diisi Philippe Coutinho, Arthur, hingga pemain muda berbakat Carles Alena.

Dalam hal kebutuhan gelandang serang, Real Madrid sebenarnya terlihat sangat membutuhkannya. Isco Alarcon tak tampil optimal di musim ini. Begitu pula dengan Toni Kroos serta Marco Asensio.

Kedatangan Van de Beek diperkirakan tak hanya memberikan tambahan kekuatan baru bagi pasukan Zinedine Zidane. Namun, lebih dari itu kedatangan Van de Beek ke Madrid juga bisa memacu pemain lain untuk tampil sesuai level permainan mereka. (Sumber: Football Espana)

 

Penulis: Ahmad Hasibuan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini