Van Persie Dukung Solskjaer Dapat Kesempatan Lebih Di Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Ole Gunnar Solskjaer tetap menjadi manajer sempurna untuk Manchester United dan harus mendapat kesempatan di Old Trafford, menurut Robin van Persie.

Manchester United menunjuk Solskjaer sebagai manajer interim setelah pemecatan Jose Mourinho pada Desember 2018. Dia hanya mendapat sekali kekalahan dari 17 pertandingan pertamanya di pucuk pimpinan. Ia pun menghidupkan kembali harapan timnya mencapai empat besar di Liga Inggris dengan hasil itu.

Solskjaer kemudian diberi kontrak permanen berdurasi tiga tahun, tetapi setelah itu performa timnya justru menurun drastis. Manchester United hanya menang sebanyak dua kali  dan memreka harus puas dengan tempat di Liga Europa musim depan.

Namun Van Persie, yang merupakan bagian dari tim United terakhir yang memenangkan Liga Inggris di bawah Alex Ferguson pada 2012-13, yakin Solskjaer pantas mendapatkan lebih banyak waktu karena sejarahnya bersama klub.

“Itu normal bagi seorang manajer untuk mendapatkan waktu. Saat ini jika Anda kalah di enam pertandingan, Anda keluar. Apakah itu solusinya? Berikan waktu kepada mereka, terutama jika itu adalah legenda klub,” ujar Van Persie.

“Itu lucu karena ketika dia memulai perannya, semua orang sangat positif, mereka menang dan mereka membuat keajaiban dengan mengalahkan PSG. Semua orang berteriak mendukungnya untuk mendapatkan kontrak permanen. Dan sejak kesepakatan permanen itu ada, keberuntungan mereka sedikit hilang. Mereka kalah dalam jumlah yang tidak diinginkan,” tambahnya.

“Tapi dia mendapat kontrak tiga tahun dan semua orang harus melihat gambaran yang lebih besar. Kehadirannya, cara dia menangani klub, adalah cara yang tepat menurut saya. Dia positif, dia ingin mencapai hal-hal besar dengan klub dan itu adalah satu-satunya jalan ke depan,” lanjutnya.

“Dia adalah seorang legenda di klub, dia bermain di sana selama lebih dari 10 tahun, dia memenangkan Liga Champions. Golnya membuat mereka menjadi juara Liga Champions (pada musim 1998-99) jadi dia memiliki peran besar selama bertahun-tahun di klub . Dia pernah menjadi pelatih cadangan, dia adalah Manchester United. Ia serupa, dengan cara yang berbeda, dengan Ferguson. Dia adalah Manchester United dan Solskjaer adalah Manchester United juga,” pungkasnya. (Sumber: BBC)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini