Van Persie Minta Maaf Kepada Fans Arsenal Soal Kepergiannya Pada 2012

Robin Van Persie pindah dari Arsenal ke Manchester United dengan biaya 27,63 juta pounds pada musim panas 2012.

Sepakbola.com, London – Mantan kapten Arsenal Robin van Persie mengatakan ia tak menyesal soal keputusannya bergabung dengan Manchester United pada 2012, tapi ia meminta maaf akan peristiwa itu kepada fans The Gunners.

Mantan pemain internasional Belanda tiba di klub London utara saat berusia 20 tahun pada tahun 2004. Ia menghabiskan delapan tahun di sana sebelum ia hijrah ke rival, United, yang membuat fans Gunners murka kala itu.

Van Persie kemudian memenangkan gelar liga di musim pertamanya di Old Trafford, mengklaim Sepatu Emas pada saat itu juga. Dia mengaku tidak menyesal tentang keputusannya itu.

Namun, berbicara kepada BBC setelah pensiun dari sepak bola, dia bersikeras bahwa dia tidak pernah berniat untuk mengkhianati Meriam London dan pendukung setia di Emirates.

“Saya mengerti bahwa para penggemar marah kepada saya,” katanya.

“Saya adalah kapten, pencetak gol terbanyak dan kami berada di urutan ketiga tahun itu. Tapi kadang-kadang Anda merasa Anda perlu tantangan, petualangan baru.”

“Jika saya menyakiti orang, saya minta maaf. Tapi itu keputusan saya. Saya membuat keputusan itu dan saya mendapat dukungan. Tetapi itu tidak berarti saya memandang negatif ke arah Arsenal.”

“Saya tidak bisa mengatakan satu kata buruk tentang Arsenal Football Club. Ini adalah klub sepakbola yang indah, saya memiliki waktu yang fantastis di sana. Saya tiba sebagai anak kecil, saya pergi sebagai orang dewasa. Sebagai pemain dewasa.”

“Saya tidak memiliki perasaan buruk terhadap siapa pun di Arsenal. Saya berterima kasih kepada mereka, atas kesempatan yang telah mereka berikan kepada saya, atas kesalahan yang saya buat selama bertahun-tahun, karena saya mendapat beberapa kartu merah konyol tetapi Arsene Wenger masih mempercayaiku. Mereka seperti keluarga.”

“Selama proses kepergian itu, Arsene Wenger dan saya tidak pernah bertengkar atau bertengkar hebat, kami kadang-kadang pada tingkat tertentu memiliki ide yang berbeda.”

“Pada saat-saat genting, Anda harus membuat keputusan sulit, dan itu adalah keputusan yang sangat sulit. Tetapi Anda harus berdiri di belakang mereka dan inilah yang saya lakukan.

“Aku tahu jika kamu membuat keputusan seperti itu, kamu tidak akan menyenangkan semua orang. Aku belajar beberapa waktu yang lalu bahwa aku akan menjadi diriku sendiri, aku akan membuat keputusan tentang hidupku dan aku akan menerimanya.”

Pengalaman penting di usia muda

Van Persie meninggalkan Arsenal dengan memberikan satu Piala FA dan satu Community Shield. Tapi pengalamannya menjadi bagian klub untuk bermain bersama anggota tim ‘Invincibles’ Arsene Wenger memiliki dampak besar pada perkembangannya.

“Jika saya melihat kembali masa saya di Arsenal, itu membuat saya sangat bangga,” sambungnya.

“Karena saya datang sebagai anak kecil, bermain bersama dengan Dennis Bergkamp, ​​Thierry Henry, Patrick Vieira, Robert Pires, Sol Campbell, Kolo Toure, itu adalah mimpi, saya seperti anak kecil di toko yang manis.”

“Jadi itu benar-benar istimewa dan saya belajar banyak hanya dengan melihat orang-orang ini, melihat bagaimana perilaku mereka, bagaimana mereka hidup, bagaimana mereka bermain dan berlatih. Itu sangat penting bagi saya,” tukasnya. (Sumber: London Evening Standard)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini