[VIDEO] CUPLIKAN GOL Atalanta 0-2 Lazio: Elang Ibu Kota Juara Coppa Italia 2019

Dua gol kemenangan Lazio ke gawang Atalanta dicetak oleh Sergej Milinkovic-Savic dan Joaquin Correa di babak kedua.

Sepakbola.com, Roma – Setelah pertandingan yang sulit, Lazio akhirnya keluar sebagai juara Copppa Italia musim 2018-2019 usai mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0 di Stadio Olimpico, Roma (16/5/2019) dini hari WIB.

Atalanta menguasai jalannya pertandingan di awal, mereka bermain dengan penguasaan bola dan tidak bermain dengan terburu-buru. Namun, Atalanta agak kesulitan membelah pertahanan Lazio.

Tempo permainan sempat menurun drastis yang membuat pertandingan ini agak membosankan ditonton, namun setelah beberapa menit laga berjalan dengan lebih baik dan Lulic mendapatkan peluang.

Setelah bermain selama 30 menit barulah kedua tim lebih aktif untuk menyerang pertahanan lawannya. Kreativitas lini tengah mulai terlihat dengan umpan-umpan mereka yang menusuk di area pertahanan lawan.

Menjelang akhir pertandingan tensi pemain semakin tinggi. Andrea Masiello, Senad Lulic dan Duvan Zapata harus menerima kartu kuning karena pelanggaran mereka. Namun, babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Intensitas permainan semakin meningkat di babak kedua, Lazio mencoba memberikan tekanan lebih di sisi lapangan memanfaatkan sayap-sayapnya. Sementara itu Atalanta masih berkutat dengan umpan trobosan dan umpan panjang. Dan pada akhirnya shot on target pertama pada pertandingan ini datang pada menit 50, sepakan luar kotak penalti Zapata.

Memasuki satu jam pertandingan kedua tim tidak memberikan perubahan signifikan pada permaian, ada kesan keduanya terlalu berhati-hati bermain dan kurang bereksperimen. Keduanya tampak menunggu lawannya membuat kesalahan.

Untuk memberikan perubahan Lazio akhirnya memasukkan Milinkovic-Savic menggantikan Luis Alberto. Pemain yang satu ini langsung memberikan dampak, dia mencetak gol satu menit setelah berada di lapangan memanfaatkan tendangan sudut dan ini sentuhan pertamanya. Pesan manajer Simone Inzaghi tampaknya berhasil dia implementasikan.

Gol Milinkovic-Savic  (Atalanta 0-1 Lazio)

 

Gol ini pun bersambut, pada menit 90 Correa berhasil menambah gol mereka setelah pemain Atalanta semua dikerahkan untuk menyerang. Correa dengan kecepatannya berhasil membawa bola dan menjebol gawang setelah memperdaya kiper.

Gol Correa (Atalanta 0-2 Lazio)

 

Gol itu membunuh pertandingan, walau semangat Atalanta masih tinggi mengejar dua gol di injury time yang berlangsung enam menit. Skor Atalanta 0-2 Lazio menghias papan skor saat wasit meniu peluit akhir.

Video cuplikan gol Atalanta vs Lazio

Line-up Atalanta vs Lazio

ATALANTA (3-4-3): Pierluigi Gollini; Jose Luis Palomino, Berat Djimsiti, Andrea Masiello; Hans Hateboer, Remo Freuler, Marten de Roon, Timothy Castagne; Alejandro Gomez, Josip Ilicic, Duvan Zapata.

Cadangan: Francesco Rossi, Robin Gosens, Arkadiusz Reca, Gianluca Mancini, Matteo Pessina, Musa Barrow, Etrit Berisha, Mario Pasalic, Ibanez, Roberto Piccoli, Andrea Colpani, Enrico Del Prato.

LAZIO (3-5-2): Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Bastos; Adam Marusic, Marco Parolo, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic; Joaquin Correa, Ciro Immobile.

Cadangan: Riza Durmisi, Patric, Guido Guerrieri, Pedro Neto, Stefan Radu, Felipe Caicedo, Wallace, Danilo Cataldi, Silvio Proto, Romulo, Sergej Milinkovic-Savic, Milan Badelj.

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini