[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bali United 2-1 Persebaya Surabaya: Tren Buruk Kontra Bajul Ijo Terputus

Gol Ilija Spasojevic sempat disamakan oleh M. Syaeiuddin di babak pertama sebelum Paulo Sergio mencetak gol kemenangan Bali United ke gawang Persebaya Surabaya di babak kedua.

Sepakbola.com, Jakarta – Bali United sukses meraih kemenangan perdana di Shopee Liga 1 2019 usai menumbangkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 2-1 di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Kamis (16/5/2019) malam WIB. Kemenangan ini juga memutus rekor buruk Serdadu Tridatu atas Bajul Ijo.

Bali United langsung menerapkan pressing ketat ke gawang Persebaya. Mereka mendapatkan peluang melalui Spaso. Sayang tembakan keras yang langsung dia lepaskan masih bisa diblok Miswar. Bola rebound kemudian dibuang jauh-jauh oleh bek Persebaya.

Tekanan berbahaya dari Bali pada akhirnya membuahkan hasil di menit 15. Sebuah umpan dari belakang meloloskan Stefano Lilipaly dari jebakan offside para pemain Persebaya. Lilipaly memberikan umpan ke tiang jauh dan sukses dikonversikan oleh Ilija Spasojevic.

Persebaya tersentak gol Spaso, akhirnya mereka bisa menyamakan skor pada menit ke-31. Berawal dari aksi Damian Lizio di mana tendangan sempat diblok Andika. Namun bola liar langsung disambar M. Syaifuddin menjadi gol.

Peluang di babak pertama diakhiri oleh sepakan bebas Hansamu Yama. Hadiah tendangan bebas didapat Persebaya di dalam kotak penalti sebagai buntut dari backpass Sergio yang ditangkap Wawan Hendrawan. Sayangnya, sepakan Hansamu masih melambung tipis dan babak pertama pun hanya berakhir imbang 1-1.

Bali United memulai pertandingan dengan tekanan. Hingga akhirnya Paulo Sergio sukses mencetak gol. Menerima umpan silang rekannya dari sisi kanan. Dia kemudian melepaskan tembakan keras dan berbelok usai mengenai pemain lawan.

Setelah gol Sergio pertandingan semakin menarik. Kedua kesebelasan saling berbalas serangan sayangnya tidak ada yang berbuah gol.

Persebaya terus berupaya untuk mencari gol penyama kedudukan. Akan tetapi usaha mereka selalu gagal. Hingga wasit meniup pertandingan skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Bali United.

Susunan Pemain Bali United vs Persebaya Surabaya

Bali United: Wawan Hendrawan; I Made Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Stefano Lilipaly, Yabes Roni, Ilija Spasojevic

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Muhammad Syaifuddin, Hansamu Yama, Rachmat Irianto; Abu Rizal Maulana, Ruben Sanadi, Muhammad Hidayat, Alwi Slamat; Damian Lizio, Irfan Jaya, Osvaldo Haay

Komentari Artikel Ini