[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 2-0 Getafe: Mimpi Liga Champions El Geta Terancam

Sepakbola,com, Barcelona – Barcelona berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Getafe dalam laga pekan ke-37 La Liga, Senin (13/5/2019) dini hari WIB. Hasil ini mengancam peluang El Geta untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Barcelona memberikan penghormatan kepada Jasper Cilessen. Kiper yang akan hengkang dari Camp Nou begitu musim ini berakhir itu mendapatkan kesempatan bermain sejak awal di laga kandang terakhir Barca musim ini.

Di sisi lain, Getafe sangat membutuhkan kemenangan di laga ini. Tim asal Madrid itu masih mengejar tiket untuk lolos ke ajang Liga Champions musim depan.

Dimotori gelandang asal Jepang, Gaku Sibasaki, Getafe sempat merepotkan pertahanan Barcelona pada awal babak pertama. Namun, penyelesaian akhir mereka masih jauh dari kata memuaskan.

Barcelona sendiri butuh waktu hingga 39 menit untuk membuka keunggulan di laga ini. Berawal dari situasi set piece, Arturo Vidal yang tidak dikawal dengan baik sukses membobol gawang Getafe.

Gol Arturo Vidal

 

Beberapa saat kemudian, Malcom sempat memiliki peluang untuk memperbesar keunggulan Barca. Namun, sepakan winger asal Brasil itu masih bisa dihentikan Soria. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Barca.

Di babak kedua, Barcelona tampak bermain dengan lebih nyaman. Keunggulan 1-0 yang mereka dapat di babak pertama dan kepastian menjadi juara La Liga di musim ini membuat para pemain Barcelona tidak terlalu ngotot.

Beberapa menit jelang pertandingan berakhir, Barcelona berhasil mencetak gol kedua mereka di laga ini. Namun, gol itu lahir dari kesalahan salah satu pemain Getafe, Djené Dakonam.

Gol bunuh diri Djené Dakonam

Skor 2-0 tak berubah hingga peluit tanda akhir pertandingan berbunyi. Barcelona tetap di puncak klasemen dengan memiliki 86 poin. Sementara Getafe harus rela turun ke posisi lima klasemen dan tertinggal empat poin dari Valencia yang ada di posisi tiga.

Susunan Pemain

Baarcelona XI: Cillessen, Roberto, Pique, Umtiti, Alba, Busquets, Rakitic, Vidal, Coutinho, Messi, Malcom

Cadangan: Ter Stegen, Semedo, Todibo, Lenglet, Alena, Puig, Ruiz

Getafe: Soria, Suarez, Djene, Cabrera, Olivera, Fouliquier, Maksimovic, Arambarri, Shibasaki, Angel, Molina

Cadangan: Chichizola, Portillo, Alonso, Pepe, Flamini, Miguel, Duro

Komentari Artikel Ini