[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bournemouth 1-0 Tottenham: Kekalahan Menyakitkan Spurs

Sepakbola.com, Bournemouth – Nasib sial menimpa Tottenham saat bertandang ke markas Bournemouth (4/5/2019). Mereka kalah 1-0 di Vitality stadium usai Heung-Min Son dan Foyth diganjar kartu merah. Mereka juga kebobolan di injury time yang membuat kekalahan ini semakin menyakitkan.

Hasil ini membuat posisi Tottenhaam di posisi ketiga juga terancam. Spurs saat ini mengumpulkan 70 poin, hanya unggul dua poin dari Chelsea di posisi keempat dan 4 poin dari Arsenal. Mereka harus memenangkan pertandingan terakhir untuk menyegel posisi empat besar. Sedangkan Bournemouth naik ke posisi 12 dengan 45 poin.

Tottenham langsung mengancam pada menit 8 saat Traver keluar dari sarangnya, tetapi masih gagal dimanfaatkan Lucas. Setelah peluang tersebut kedua tim saling menyerang, Fraser juga mendapat kesempatan membuat Spurs gugup, kemudian Tripper dan Alli membalasnya lagi. Pertandingan ini berjalan dengan sangat dinamis.

Walau Traver sempat membuat kesalahan pada awal pertandingan, dia juga melakukan penyelamatan luar biasa dua kali, pertama di menit 25 kemudian menit 33. Mungkin tanpanya Bournemouth sudah kebobolan dua gol setelah setengah jam pertandingan.

Ditengah gencarnya Spurs menyerang mereka harus bermain dengan 10 orang dan yang keluar Son, pemain yang sangat penting. Son tersulut emosinya saat Fraser dan Lerma memprovokasinya, dia mendorong Fraser hingga jatuh.

Sulit bagi Spurs yang bermain tanpa Kane dan sekarang harus kehilangan Son lagi, babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak kedua Poch memasukkan Foyth menarik Alderweirld dan Wanyama menggantikan Dier, tampaknya dia membuat formasi untuk full attack setelah Son keluar. Sayangnya, Foyth juga harus hanya 3 menit setelah bermain, dia melakukan tekel berbahaya ke Simpson. Spurs bermain dengan 9 orang.

Tekanan ada pada Spurs sekarang, mereka benar-benar tampak mulai kehilangan arah setelah dua pemainnya dikeluarkan dari lapangan. Strategi kedua Poch tak bisa dilakukan. Ini memberikan kesempatan besar untuk Bournemouth melancarkan serangan mereka, Bournmeouth semakin berani menyerang.

Walau melawan sembilan orang Bournemouth kesulitan memanfaatkan peluang-peluang yang mereka dapatkan. Setelah Foyth mendapat kartu merah dalam waktu 10 menit mereka menciptakan lima peluang berbahaya, tetapi tak satupun berhasil dikonversi menjadi gol. Melihat ini, Howe memasukkan penyerang lagi, Mousset dan menarik Ibe. Poch juga menghabiskan kesempatan pergantian pemainnya dengan memasukkan Davies dan menarik Sissoko yang cedera. Bila ada pemain yang cedera lagi, Poch tak bisa menggantinya lagi.

Bournemouth agak frustasi, mereka semakin kesulitan menciptakan peluang di menit-menit akhir, namun saat injury time Ake berhasil membawa timnya unggul lewat gol tandukan terarah memanfaatkan tendangan sudut Fraser.

Gol Nathan Ake (Tottenham 0-1 Bournemouth)

Pertandingan menjadi lebih keras, Alli, Wanyama dan Lerma mendapat kartu kuning dalam waktu hanya satu menit dan hingga pertandingan usai skor tetap 1-0 untuk kemenangan Bournemouth walau wasit memberikan injury time hingga 7 menit.

HIGHLIGHT Cuplikan Gol Bournemouth 1-0 Tottenham

Susunan Pemain

Tottenham XI (4-1-2-1-2): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Danny Rose; Eric Dier; Moussa Sissoko, Christian Eriksen; Dele Alli; Lucas Moura, Son Heung-min

Tottenham substitutes: Fernando Llorente, Victor Wanyama, Juan Foyth, Ben Davies, Paulo Gazzaniga, Oliver Skipp, Vincent Janssen

Bournemouth XI (4-4-1-1): Mark Travers; Nathaniel Clyne, Steve Cook, Jack Simpson, Adam Smith; Jordon Ibe, Jefferson Lerma, Nathan Ake, Ryan Fraser; Joshua King; Callum Wilson

Bournemouth substitutes: Sam Surridge, Kyle Taylor, Emerson Hyndman, Chris Mepham, Artur Boruc, Lys Mousset, Nnamdi Ofoborh

Bournemouth XI (4-4-1-1): Mark Travers; Nathaniel Clyne, Steve Cook, Jack Simpson, Adam Smith; Jordon Ibe, Jefferson Lerma, Nathan Ake, Ryan Fraser; Joshua King; Callum Wilson

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini