[VIDEO] CUPLIKAN GOL Brighton 1-4 Manchester City: The Cityzens Juara Musim 2018/19

Sepakbola.com, Falmer – Manchester City sukses mempertahankan gelar Premier League dengan kemenangan 4-1 atas Brighton & Hove Albion di stadion The American Express Community, Minggu (12/5/2019) malam WIB.

Hasil ini membuat The Cityzens menjadi juara dengan 98 poin, selisih satu dari Liverpool sebagai runner-up. Adapun Brighton tetap di posisi 17 klasemen, selamat dari ancaman degradasi.

Pertandingan menegangkan terjadi antara Brighton vs Manchester City, pasukan Guardiola langsung tancap gas sejak awal pertandingan, namun Brighton juga tidak segan-segan melakukan serangan. Serangan Manchester City memberikan ruang bagi Brighton untuk melancarkan serangan mereka.

Manchester City akhirnya kebobolan pada menit 27, umpan dari Gross berhasil dikonversi Murras menjadi gol tandukan yang indah. Tetapi, keunggulan ini tidak bertahan lama, kurang dari satu menit kemudian Aguero berhasil menyamakan kedudukan usai mendapat umpan dari David Silva.

Gol Murray Brighton 1-0 Manchester City

Gol Aguero Brignton 1-1 Manchester City

Tekanan sekarang ada pada Manchester City dan mereka berupaya keras untuk memimpin pertandingan. Manchester City mempercepat tempo dan itu berhasil membuat mereka unggul pada menit 38, tandukan Laporte tak bisa dibendung Ryan.

Gol Laporte Brighton 1-2 Manchester City

Brighton berusaha bangkit dan merapikan serangan mereka, mencoba tidak terbawa dengan kecepatan permainan yang ditunjukkan City. Dunk sempat mendapat peluang bagus untuk membuat skor menjadi 2-2, tetapi Ederson bisa menepisnya dengan jari. Babak pertama berakhir dengan skor 1-2 untuk City.

Babak kedua Manchester City terus menjaga tempo cepat seperti di babak pertama, Brighton tampak kewalahan dengan kecepatan pemain Guardiola. Mahrez banyak menggunakan skillnya untuk menerobos pertahanan tuan rumah. Walau begitu, lini depan Brighton tetap berupaya untuk mencetak gol dan menciptakan peluang.

Manchester City akhirnya bisa sedikit keluar dari tekanan pada menit 63, Mahrez berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah bekerjasama dengan David Silva.

Gol Mahrez Brighton 1-3 Manchester City

Dari sini situasi Brighton semakin buruk, pertahanan mereka mulai kendur, dengan mudahnya pemain City menari-nari di area pertahanan mereka. Hasilnya Gundogan mencetak gol keempat City pada menit 72.

Gol Gundogan Brighton 1-4 Manchester City

Unggul 4-1 membuat City tenang, mereka mulai menurunkan tempo permainan dan lebih berupaya untuk mendominasi penguasaan bola. Guardiola juga sudah berani menarik Silva dan memasukkan De Bruyne. Hingga pertandingan usai skor tetap 4-1.

Line-up

BRIGHTON (4-4-1-1): Mat Ryan; Bruno, Shane Duffy, Lewis Dunk, Bernardo; Anthony Knockaert, Beram Kayal, Yves Bissouma, Alireza Jahanbakhsh; Pascal Gross, Glenn Murray.

SUBS: Gaetan Bong, Jurgen Locadia, Florin Andone, Martin Montoya, David Button, Dan Burn, Jayson Molumby.

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

SUBS: Danilo, John Stones, Kevin De Bruyne, Leroy Sane, Nicolas Otamendi, Gabriel Jesus, Arijanet Muric.

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini