[VIDEO] CUPLIKAN GOL Burnley 1-3 Arsenal: Aubameyang Sukses Kejar Gol Salah dan Mane

Pierre-Emerick Aubameyang, Mohamed Salah dan Sadio Mane sama-sama mengoleksi 22 gol di Liga Inggris musim ini.

Sepakbola.com, Burnley – Dua gol ke gawang Burnley membuat Pierre-Emerick Aubameyang menyamai catatan gol Mohamed Salah dan Sadio Mane sebagai top scorer Premier League musim ini (22 gol). Brace itu ia ciptakan saat Arsenal menang 1-3 lawan Burnley pada matchday terakhir di Turf Moor, Minggu (12/5/2019).

Hasil ini membuat pasukan Unai Emery harus puas finis di posisi lima klasemen akhir dengan koleksi 70 poin, selisih satu dari Tottenham Hotspur di atasnya. Sementara Burnley mengakhiri musim ini di posisi 15 dengan 40 angka.

Seperti biasa Arsenal agak kesulitan bermain di kandang lawan, walau di awali peluang Aubameyang mereka kemudian ditekan dengan upaya Barnes dan Lowton. Arsenal mencoba bermain dengan kecepatan dari sisi lapangan, tetapi itu kurang maksimal.

Serangan Burnley lebih efektif, walau mereka tidak banyak menguasai bola ketika menyerang membuat bek-bek Arsenal harus ekstra fokus. Wood hampir mencetak gol pada menit 28, tetapi sayangnya sepakannya masih sedikit di atas mistar gawang.

Intensnya pertahanan Arsenal membuat Mavropanos cedera, dia digantikan Koscielny. Ini cukup riskan karena Emery memilih Mavropanos karena kecepatan bek yang satu ini. Koscielnya juga cepat, tetapi usianya tak bisa berbohong.

Iwobi sempat membuat pergerakan bagus di akhir pertandingan, tetapi belum bisa mengubah keadaan dan babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Babak kedua Arsenal terlihat mengubah aliran bola mereka dari yang menyerang dari sisi menjadi serangan dari tengah dan keberuntungan akhirnya datang kepada mereka. Kesalahan dari bek Burnley Mee berhasil dimanfaatkan Aubameyang untuk menjadi gol.

Gol Aubameyang Burnley 0-1 Arsenal

Aubameyang kemudian menggandakan keunggulan mereka 10 menit kemudian, kali ini dengan cerdiknya dia melihat ruang kosong di sisi kiri dan menyambar umpan Iwobo dengan tendangan voli. Tetapi, kurang dari satu menit kemudian gol tersebut dibalas Barnes.

Gol Aubameyang Burnley 0-2 Arsenal

Gol Barnes Burnley 1-2 Arsenal

Sebagai gol penutup Nketiah menyumabangkan satu gol lagi untuk Arsenal, bekerjasama dengan Iwobi yang memberikan umpan matang pada menit 94.

Susunan Pemain

BURNLEY (4-4-2): Tom Heaton; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Ashley Barnes, Chris Wood.

SUBS: Joe Hart, Kevin Long, Stephen Ward, Robbie Brady, Johann Gudmundsson, Matej Vydra, Peter Crouch.

ARSENAL (4-2-3-1): Bernd Leno; Stephan Lichtsteiner, Shkodran Mustafi, Konstantinos Mavropanos, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi, Mohamed Elneny; Henrikh Mkhitaryan, Joe Willock, Alex Iwobi; Pierre-Emerick Aubameyang.

SUBS: Petr Cech, Ainsley Maitland-Niles, Laurent Koscielny, Sead Kolasinac, Granit Xhaka, Eddie Nketiah, Alexandre Lacazette.

Komentari Artikel Ini