[VIDEO] CUPLIKAN GOL Celta Vigo 2-0 Barcelona: Valverde Simpan Semua Pemain Inti

Sepakbola.com, Vigo – Barcelona harus rela menelan kekalahan 0-2 saat berkunjung ke markas Cela Vigo dalam lanjutan La Liga, Minggu (5/5/2019) dini hari WIB. Pada laga ini Ernesto Valverde merotasi semua pemain intinya.

Kepastian juara LaLiga dan kewajiban menghapi Liverpool di leg kedua babak semifinal Liga Champions tengah pekan nanti, membuat Valverde berani menurunkan banyak pemain muda di laga ini. Wague Todibo, Roque Puig, hingga Malcom bahkan langsung menjadi starter.

Saat laga baru memasuki menit ke-6, petaka menghampiri Barcelona. Ousmane Dembele yang bergerak tanpa bola tiba-tba terduduk lesu. Pemain asal Prancis itu menderita cedera di bagian paha belakangnya dan langsung digantikan oleh Alex Collado.

Bermain dengan banyak pemain muda dan pemain pelapis membuat Barca kesulitan untuk mengembangkan permainan. Di babak pertama nyaris tak ada peluang berbahaya yang tercipta dari mereka.

Di sisi lain, Vigo tampak tampil lebih agresif. Beberapa peluang sempat diciptakan Iago Aspas dan kawan-kawan. Namun, babak pertama tetap berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Memasuki menit ke-67 Celta Vigo benar-benar bisa memimpin. Menerima umpan dari Ryad Boudebouz, penyerang muda yang tengah on fire, Maxi Gomez berhasil membawa Celta unggul.

Gol Gomez

 

Barcelona coba mengejar ketertinggalan. La Blaugrana kali ini memang memiliki kecepatan dan skill yang bagus. Namun, mereka masih butuh banyak waktu untuk bocara mengenai kepentingan tim.

Petaka Barcelona kian terasa di laga ini ketika pada menit ke-87 mereka mendapatkan hukuman tengan penalti. Hukuman itu dieksekusi dengan baik oleh Iago Aspas.

Gol penalti Aspas

 

Hingga laga berakhri skor 2-0 untuk kemenangan yang diraih Celta Vigo. Kemenanan ini bisa dikatakan sebagai penegas bahwa Celt vigo akan tetap berlaga di Premier League musim depan. Sementara itu bagi Barca kekaalahan ini tak pengaruhi posisi mereka di puncak klasemen.

Video Cuplikan Gol Celta Vigo 2-0 Barcelona

Susunan Pemain

Celta Vigo XI: Blanco, Mallo, Araujo, Cabral, Olaza, Boudebouz, Yokulsu, Lobotka, Boufal, Gomez, Aspas

Cadangan: Alvarez, Costas, Beltran, Sisto, Hjulsager, Jozabed, Mendez

Barcelona XI:  Cillessen, Wague, Todibo, Umtiti, Vermaelen, Arthur, Alena, Puig, Dembele, Boateng, Malcom

Cadangan: Pena, Semedo, Lenglet, Murillo, Collado, Vidal, Coutinho

Komentari Artikel Ini