[VIDEO] CUPLIKAN GOL Chelsea 1-1 Eintracht Frankfurt (pen 4-3): Susul Arsenal, The Blues Pastikan All English Final

Hasil ini menciptakan sejarah baru, dua kejuaraan Eropa (Liga Europa dan Liga Champions) diisi finalis kontestan dari ajang Premier League..

Sepakbola.com, London – Chelsea berhasil menaklukkan Eintracht Frankfurt dalam babak adu penalti 4-3 di leg kedua semifinal Europa League di Stamford Bridge, Jumat (10/5) dini hari WIB.

Maka dengan ini Chelsea berhasil melaju ke final dan akan bersua sesama tim Inggris, Arsenal, di Baku, Armenia, 29 Mei mendatang. Sekaligus menciptakan sejarah baru dua kejuaraan Eropa diisi oleh finalis kontestan dari ajang Premier League.

Frankfurt memberikan perlawanan sengit kepada Chelsea. Mereka bahkan membuka peluang di awal babak pertama untuk membuka skor, meski sayangnya penyelesaian akhir Luka Jovic gagal menembus jalas tuan rumah di menit keempat.

Olivier Giroud mencoba peruntungannya memasuki menit ke-23. Ketika sepakannya dari jarak enam meter berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Kevin Trapp.

Sebelum akhirnya gol yang ditunggu datang juga. Chelsea membuka skor lebih dulu melalui tendangan kaki kanan yang dilepaskan oleh Loftus-Cheek pada menit 28. Gol tersebut berkat sumbangsih assist yang diberikan oleh Eden Hazard.

GOL Loftus-Cheek

Keunggulan tersebut hanya bertahan hingga turun minum. Ketika Luka Jovic berhasil mencuri gol penyama kedudukan di menit 49. Striker asal Serbia itu cerdik memanfaatkan peluang, saat mendapat umpan terobosan Mijat Gacinovic.

GOL Jovic

Bukan malah semakin gencar serangannya, Chelsea justru loyo setelah skor agregat menjadi seimbang 2-2. Berkali-kali kesempatan dimiliki pemain Frankfurt meski sayangnya penyelesaian akhir masih menjadi kendala.

Giroud di pertandingan ini tak bermain efektif. Dia banyak membuang peluang matang di depan gawang, yang seharusnya dapat ia lesakan menjadi gol.

Luka Jovic hampir mengakhiri harapan tuan rumah untuk melaju ke final keduanya di ajang Europa League dalam satu dekade terakhir. Penyerang Serbia mampu menyundul tendangan pojok de Guzman di menit akhir laga, beruntung bagi The Blues karena bola hanya menyamping tipis dari gawang Kepa.

Tidak ada lagi gol tercipta, maka laga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Chelsea berusaha keras mencari gol, Ross Barkley dan Azpilicueta membuka asa meski upaya mereka masih juga gagal ketika perpanjangan memasuki menit kelima.

Mungkin faktor kelelahan, banyak pemain Frankfurt berjatuhan. Laga pun lebih sering berhenti karena adanya perawatan medis. Ini terjadi hingga waktu perpanjangan babak kedua, dan gol tak kunjung datang. Mau tidak mau laga harus ditentukan dengan tendangan adu penalti.

Drama pun tercipta di babak adu tos-tosan. Ketika penendang kedua Chelsea Cesar Azpilicueta gagal mengeksekusi bola, dan membuat Frankfurt unggul 3-2. Sayangnya dua penendang terakhir dari kubu tamu Hinteregger dan Peciencia gagal menjaringkan bola, sementara The Blues melalui eksekutor terakhir Eden Hazard memastikan kemenangan 4-3 di dalam adu penalti.

Cuplikan Pertandingan
Susunan Pemain

Chelsea XI (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Christensen, Luiz, Emerson; Kovacic, Jorginho, Loftus-Cheek; Willian, Giroud, Hazard

Cadangan: Caballero, Cahill, Zappacosta, Pedro, Alonso, Barkley, Higuain

Eintracht Frankfurt XI (3-1-4-2): Trapp; Abraham, Hinteregger, Falette; da Costa; Rode, Hasebe, Gacinovic, Kostic; Jovic, Rebic

Cadangan: Ronnow, Ndicka, Fernandes, de Guzman, Haller, Chandler, Paciencia

Penulis: Maulana Habibi

Komentari Artikel Ini