[VIDEO] CUPLIKAN GOL Inter 2-0 Chievo: Satu Kemenangan Lagi Demi Liga Champions

Sepakbola.com, Milan – Inter Milan berhasil meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Chievo Verona dalam laga pekan ke-36 Serie A, Selasa (14/5/2019) dini hari WIB. Hasil itu membuat Nerazzurri hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel tiket ke Liga Champions musim depan.

Inter Milan menjamu Chievo Verona dengan misi untuk kian mendekatkan mereka dengan kelolosan ke ajang Liga Champions musim depan. Misi itu awalnya akan dikira mudah apalagi status Chievo yang sudah terdegradasi.

Namun, yang terjadi di lapangan sama sekali tidak menunjukan hal itu. Meski kerap ditekan sejak awal babak pertama para pemain Chievo terlihat tidak panik.

Inter sendiri butuh waktu hingga 39 menit untuk membuka keunggulan. Hal itupun dibantu oleh upaya tembakan jarak jauh yang dilepaskan Matteo Politano. Temabakan pemain asal Italia itu gagal dihalau kiper Chievo.

Gol Matteo Politano

 

Gol dari Politano menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Inter tentu butuh hal yang lebih spesial di babak kedua untuk bisa menambah keunggulan mereka.

Kondisi di babak kedua tidak beda jauh dengan di babak pertama. Inter Milan tetap memegang kendali permainan. Pada menit ke-64 pasukan Luciano Spalletti nyaris membuka keunggulan. Namun, tembakan yanng dilepaskan Ivan Perisic hanya membentur tiang gawang.

Pada menit ke-76, Chievo harus rela menyelesaikan pertandingan ini dengan hanya 10 pemain. Hal itu terjadi setelah Nicola Rigoni mendapatkan kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain tentu sangat menguntungkan bagi Inter. Buktinya pada menit ke-86 mereka akhirnya bisa menambah keunggulan. Tendangan kaki kiri dari Ivan Perisic kembali membuat jala gawang Chievo bergetar.

Gol Ivan Perisic

 

Hingga laga berakhir tak ada lagi gol yang tercipta. Tambahan tiga poin membuat Inter kembali naik ke posisi tiga dengan mengumpulkan 66 poin. Sementara itu Chievo kian terbenam di dasar klasemen.

Video Cuplikan Gol Inter 2-0 Chievo

Susunan Pemain

Inter Milan XI: Handanovic; Cedric, Skriniar, Miranda, Asamoah; Vecino, Borja Valero; Politano, Nainggolan, Perisic; Icardi

Cadangan: Padelli, Ranocchia, Dalbert, Gagliardini, Joao Mario, Candreva, Keita Baldé, Lautaro Martinez

Chievo XI: Semper; Tomovic, Cesar, Bani; Depaoli, Rigoni, Hetemaj, Leris; Vignato; Meggiorini, Grubac

Cadangan: Seculin, Caprile, Andreolli, Frey, Karamoko, Ndrecka, Jaroszynski, Burruchaga, Piazon, Kiyine, Pucciarelli, Pellissier, Stepinski

 

Penulis: Ahmad Hasibuan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini