[VIDEO] CUPLIKAN GOL Inter Milan 2-1 Empoli: Gelandang Keturunan Indonesia Antar Nerazzurri Lolos Liga Champions

Inter berhasil mengamankan posisi keempat klasemen dengan keunggulan satu poin dari urutan kelima yang ditempati AC Milan

Sepakbola.com, Milan – Inter Milan sukses mengamankan satu jatah Liga Champions musim depan berkat kemenangan 2-1 atas Empoli, dalam duel pamungkas Serie A 2018-19 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (27/5) dini hari WIB.

Inter harus susah payah mendapatkan kemenangan dari Empoli, tim yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi.

Peluang perdana dimiliki Inter Milan saat pertandingan baru berjalan empat menit. Radja Nainggolan melepaskan tembakan mengarah gawang namun masih digagalkan Dragowski.

Delapan menit berselang, giliran Ivan Perisic mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan Inter. Kiper Empoli, Dragowski kembali tampil gemilang untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Gempuran terus dilakukan pasukan Luciano Spalletti di sepanjang babak pertama. Pertahanan rapat dan kegemilangan Dragowski membuat 45 menit pertama berakhir imbang tanpa gol.

Spalletti melakukan perubahan di awal babak kedua. Keita Balde masuk menggantikan Asamoah demi menambah daya serang tim Hitam-Biru.

Taktik jitu Spalletti akhirnya membuahkan hasil pada menit 51. Keita berhasil membuat publik Giuseppe Meazza bergemuruh setelah sepak kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dibendung Dragowski.

Gol Keita (51′)

Inter mendapatkan hadiah penalti pada menit 60. Dragowski bergerak maju untuk menyapu bola yang akhirnya membuat Mauro Icardi terjatuh. Wasit sempat melihat VAR untuk meyakinkan keputusannya. Sayangnya, eksekusi yang dilakukan Icardi berhasil dimentahkan oleh Dragowski.

Daya juang tinggi yang diperlihatkan Empoli berujung pada gol penyama kedudukan pada menit 76. Ucan, yang baru lima menit di lapangan, berhasil mengirimkan umpan terukur kepada Traore. Tanpa ada kawalan ketat, Traore dengan mudah membobol gawang yang sudah kosong.

Gol Traore (76′)

Inter Milan tak patah arang, apalagi mereka mengetahui AC Milan mampu mempertahankan keunggulan dan naik ke posisi empat sampai menit 80.

Gelandang keturunan Indonesia, Radja Nainggolan akhirnya tampil sebagai pahlawan kemenenangan La Beneamata pada menit 81. Tembakan Vecino membentur tiang gawang, bola liar kemudian disambar Nainggolan.

Gol Nainggolan (81′)

Inter Milan dan Empoli sempat bermain dengan 10 pemain di pengujung laga, namun ini tak berpengaruh pada hasil malam ini. Tambahan tiga poin membuat Inter finis peringkat keempat, sementara Empoli harus terdegradasi karena mengakhiri musim di urutan 18.

Susunan Pemain

INTER (4-2-3-1): Samir Handanovic (c); Danilo D’Ambrosio, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Kwadwo Asamoah; Marcelo Brozovic, Matias Vecino; Matteo Politano, Radja Nainggolan, Ivan Perisic; Mauro Icardi.

EMPOLI (3-5-2): Bartlomiej Dragowski; Matias Silvestre, Cristian Dell’Orco, Domenico Maietta (c); Giovanni Di Lorenzo, Afriyie Acquah, Hamed Junior Traore, Ismael Bennacer, Marko Pajac; Francesco Caputo, Diego Farias.

Komentari Artikel Ini