[VIDEO] CUPLIKAN GOL Liverpool 2-0 Wolves: The Reds Harus Puas Jadi Runner-Up

97 poin yang dikoleksi Liverpool musim ini tidak cukup untuk menjadi juara, karena Manchester City lebih baik dengan 98 poin.

Sepakbola.com, Liverpool – Liverpool tampil apik pada pertandingan terakhir mereka di Premier League, menaklukkan Wolverhampton dengan skor 2-0 di Anfield (12/5). Walau menang, mereka gagal menjuarai Premier League karena Manchester City menang 4-1 melawan Brighton.

Cukup mengejutkan, Mohamed Salah dan Andrew Robertson yang sebelumnya diperkirakan akan absen pada pertandingan ini tampil sebagai starter. Dampaknya cukup signifikan, Liverpool terus menggempur pertahanan Wolves sejak awal. Namun, Liverpool baru bisa mencetak gol pembuka pada menit 19 melalui Sadio Mane yang diawali kerjasama apik Henderson dan Alexander-Arnold.

Gol Mane Liverpool 1-0 Wolves

Lima menit setelah gol tendangan geledek Robertson membuat suporter Wolves deg-degan, beruntung Patricio bisa melakukan penyelamatan gemilang.

Setelah gol pertama Liverpool agak kesulitan untuk mengembangkan permainan, mereka mendapat tekanan dari Wolverhampton. Wolves beberapa kali berhasil masuk ke daerah pertahanan mereka dan membuat van Dijk cs sibuk, bahkan Doherty nyaris membuat skor 1-1, beruntung sepakannya membentur mistar gawang.

Kuntungan Liverpool pada pertandingan ini adalah Wolves cukup tertekan dengan suporter The Reds yang terus memberikan semangat dan nyanyian yang membuayarkan konsentrasi tim tamu. Namun, permainan Liverpool belum mengalir mulus seperti awal pertandingan dan babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Liverpool semakin kesulitan menembus pertahanan Wolves, organisasi pertahanan tim tamu ini di lini belakang semakin baik. Salah tak bisa berbuat banyak pada pertandingan ini walau mendapat beberapa peluang yang bagus.

Klopp mencoba mengubah formasi timnya menjadi 4-4-2, menggeser Milner ke sisi kiri, Salah dan Mane duet di depan. Hasilnya bagus, Mane kembali mencetak gol pada menit 81 setelah menerima umpan dari Alexander-Arnold.

Gol Mane Liverpool 2-0 Wolves

Unggul 2-0 Klopp langsung menarik Robertson dan Wijnaldum, memasukkan Oxlade-Chamberlain dan Joe Gomez. Tampaknya Klopp sudah tau Manchester City menang besar melawan Brighton, mencoba memberikan istirahat kepada pemainnya.

Liverpool sudah memberikan yang terbaik pada pertandingan ini, tetapi dengan kemenangan 4-1 Manchester City atas Brighton, The Reds harus puas di posisi kedua.

Susunan Pemain

LIVERPOOL XI (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Virgil Van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson; Sadio Mane, Divock Origi, Mohamed Salah

SUBS: Xherdan Shaqiri, Dejan Lovren, James Milner, Daniel Sturridge, Simon Mignolet, Joe Gomez, Alex Oxlade-Chamberlain

WOLVES XI (3-5-2): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny Castro Otto; Raul Jimenez, Diogo Jota.

SUBS: Adama Traore, Ruben Vinagre, John Ruddy, Ivan Cavaleiro, Max Kilman, Helder Costa, Morgan Gibbs-White.

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini