[VIDEO] CUPLIKAN GOL Newcastle United 2-3 Liverpool: Salah Cedera, The Reds Menang Dramatis!

Sepakbola.com, Newcastle – Liverpool susah payah meraih kemenangan 3-2 saat bertandang ke markas Newcastle United, Minggu (5/5/2019) dini hari WIB. Laga ini diwarnai cederanya Mohamed Salah.

Kemenangan ini membuat Liverpool untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari Manchester City. Namun, situasinya bisa kembali berubah lagi jika The Cityzens meraih kemenangan pada saat menjamu Leicester City, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB.

Liverpool langsung tampil agresif demi mengincar kemenangan dan menjaga peluang juara mereka. Laga baru berjalan 13 menit Virgil Van Dijk sudah bisa membuka keunggulan untuk The Reds.

Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi dengan baik oleh Trent Alexander Arnold, Virgil Van Dijk berhasil menang duel. Tanpa ampun bek asal Belanda itu membobol gawang Newcastle United lewat tandukan kencang.

Gol Van Dijk

 

Namun, rupaya keunggulan Liverpool tak bisa bertahan lama. Tujuh menit kemudian tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat gol dari eks pemain Chelsea, Christian Atsu.

Berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Alisson Becker, Atsu yang berdiri bebas dengan mudah membobol gawang Liverpool. Gol itu tentu disambut dengan luar biasa meriah oleh suporter tuan rumah.

Gol Atsu

 

Liverpool sempat tertekan setelah gol dari Atsu tersebut. Namun, di saat yang tepat atau di menit ke-28, Mohamed Salah berhasil membawa pasukan Jurgen Klopp kembali unggul. Lagi-lagi Trent Alexander-Arnold jadi pemberi assist dalam negeri yang baik.

Gol Salah

 

Babak pertama berakhir dengan keunggulan sementara bagi Liverpool. Mo Salah dan kolega tampak akan bekerja dengan sangat keras di babak kedua nanti.

Di awal babak kedua, Newcastle United memberikan tekanan yang luar biasa pada lini pertahanan Liverpool. Hasilnya babak kedua berjalan sembilan menit Tha Magpies berhasil menyamakan kedudukan lewat gol spektakuler dari Salomon Rondon.

Gol Rondon

 

Pada mnenit ke-70 Mohamed Salah mengalami benturan dengan kiper Newcastle United, Martin Dubravka. Hasilnya pemain asal Mesir itu tak bisa melanjutkan laga dan digantikan Divock Origi.

Siapa sangka, masuknya Origi justru membawa keberuntungan untuk Liverpool. Pada menit ke-86 Liverpool kembali bisa unggul berkat gol dari Divock Origi.

Gol Origi

 

Video Cuplikan Gol Newcastle United 2-3 Liverpool

Susunan Pemain

Newcastle XI: Dubravka; Manquillo, Schär, Lascelles, Dummett, Ritchie; Pérez, Ki, Hayden, Atsu; Rondón.

Cadangan: Shelvey, Diame, Muto, Kenedy, Fernandez, Barreca, Darlow.

Liverpool XI: Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Sturridge, Mané.

Cadangan: Milner, Gomez, Chamberlain, Mignolet, Origi, Matip.

Komentari Artikel Ini