[VIDEO] CUPLIKAN GOL Persebaya 1-1 PSIS: Bajul Ijo Gagal Menang Lagi

Sepakbola.com, Jakarta – Persebaya Surabaya kembali gagal meraih kemenangan di Liga 1 2019, setelah hanya meraih hasil imbang 1-1 ketika bertemu PSIS Semarang di Stadio Gelora Bung Tomo, Kamis (30/5/2019).

Ini adalah hasil imbang kedua Bajul Ijo karena sebelumnya juga seri 1-1 saat lawan Kalteng Putra, setelah kalah 2-1 kontra Bali United. Persebaya pun 13 klasemen dengan koleksi dua poin.

Sementara bagi PSIS, mereka gagal melanjutkan tren positif di laga sebelumnya, ketika menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 2-1. Laskar Mahesa Jenar kini menghuni posisi delapan klasemen dengan empat poin.

Jalannya pertandingan

Pada menit pertama, Irfan Jaya langsung mendapatkan peluang satu lawan satu denagn kiper lawan, setelah Mota salah mengirimkan umpan. Tapi Jandia Eka melakukan tugasnya dengan baik. Setelah itu tuan rumah terus menggempur dan tim tamu lebih banyak bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik.

Akhirnya gempuran Bajul Ijo berbuah hasil. Diawali crossing yang dilepaskan Ruben mengarah ke Osvaldo Haay. Dengan dingin dia berhasil menanduk bola dan menggetarkan jala gawang Mahesa Jenar yang dikawal Jandia Eka Putra. Skor 1-0 untuk Persebaya.

Tertinggal satu gol serta kalah dalam penguasaan bola membuat pelatih PSIS, Jafri Sastra melakukan perubahan cepat. Septinus Alua yang jarang mendapatkan bola digantikan oleh Shohei Matsunaga guna memperkuat daya serang. Namun tidak ada gol tercipta skor 0-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

PSIS lebih agresif di babak kedua. Kombinasi satu dua Shohei Matsunaga dan Septian David membuka kesempatan bagi PSIS. Tetapi tandukan Silvio Escobar yang sempat ditepis Abdul Rohim hanya menerpa mistar gawang. Wasit hanya memberikan sepakan gawang bagi Persebaya.

Pada menit ke 57, Persebaya mendapatkan peluang melalui Hansamu Yama. Hansamu Yama berhasil melompat lebih tinggi saat menerima sepakan bebas Misbakus Solikin. Tetapi Jandia Eka berhasil mengamankan bola di udara.

Satu menit berselang, Abdul Rohim melakukan penyelematan berkelas saat menghentikan tembakan Hari Nur dalam situasi satu lawan satu. Sepakan sudut bagi PSIS.

Akhirnya PSIS bisa menyamakan kedudukan pada menit ke 74, Septian David tuntaskan peluang saat Persebaya main dengan 10 orang karena Novan Sasongko sedang mendapat perawatan cedera.

Setelah gol ini kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Sayangnya tidak ada peluang skor 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Susunan Pemain

Persebaya: Abdul Rohim; Novan Setya; Hansamu Yama; M. Syaifuddin; Ruben Sanadi; Fandi Eko Utomo; Misbakus Solikin; Damian Lizio; Irfan Jaya; Manu Jalilov; Osvaldo Haay.

PSIS: Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu; Wallace Costa; M.Rio; Safrudin Tahar; Patrick Mota; Arthur Bonai; Septian David Maulana; Septinus Alua ; Silvio Escobar; Hari Nur Yulianto.

Komentari Artikel Ini