[VIDEO] CUPLIKAN GOL Real Sociedad 3-1 Real Madrid: Kekalahan Ke-11 Los Blancos

Sepakbola.com, San Sebatian – Real Madrid kalah dengan skor 3-1 saat bertandang ke markas Real Sociedad dalam jornada ke-37 La Liga, Minggu (13/5/2019) dini hari WIB. Kekalahan ke-11 Madrid di LaLiga musim ini tersebut diwarnai kartu merah yang diterima oleh Jesus Vallejo.

Real Madrid langsung tancap gas saat bertandang ke markas Real Sociedad. Babak pertama baru berjalan denam menit tim asuhan Zinedine Zidane sudah bisa membuka keunggulan lewat gol dari Brahim Diaz. Karim Benzema menjadi aktor dibalik gol eks pemain Manchester City tersebut.

Gol Brahim Diaz

 

Real Sociedad langsung bereaksi dengan baik setelah mereka kebobolan. Willian Jose dan kolega langsung menekan balik pertahanan Madrid dan berhasil menciptakan beberapa peluang.

Hingga pada menit ke-26, Sociedad bisa menyamakan kedudukan. Menerima assist dari Willian Jose, Mikel Merino sukses membobol gawang Thibaut Courtois melalui tendangan kaki kiri.

Gol Mikel Merino

 

Terus ditekan membuat lini belakang Madrid panik. Pada menit ke-39 Los Blancos harus rela mendapatkan hukuman tendangan penalti. Tak hanya itu Jesus Vallejo yang melakukan pelanggaran di area terlarang juga mendapatkan kartu merah langsung.

Namun, sayang sekali eksekusi penalti yang dilakukan Willan Jose gagal berbuah gol. Courtois dengan brilian mampu menahan tembakan penyerang benomor punggung 12 itu. Babak pertama kemudian berakhir dengan skor imbang 1-1.

Kehilangan satu pemain membuat Real Madrid tidak berdaya di babak kedua. 10 pemain El Real yang masih ada di dalam lapangan tidak berdaya menahan gempuran dari tuan rumah.

Pada menit ke-57, Sociedad sukses membalikan keadaan. Joseba Zaldua sukses membuat pendukung La Real bersorak setelah tandukannya gagal dihentikan Courtois.

Gol Joseba Zaldua

 

Penderitaan Real Madrid kian bertambah setelah pada menit ke-67 gawang mereka kembali kebobolan. Kali ini giliran Ander Barrenetxea yang masuk ke dalam catatan papan skor di Stadion Anoeta.

Gol Ander Barrenetxea

 

Kendati terus menerima tekanan dari para pemain Real Sociedad, Real Madrid berhasil mempertahankan gawangnya unuk tidak kebobolan lagi hingga pertandingan ini usai. Skor 3-1 menakhiri laga panas di Anoeta.

Ini adalah kekalahan ke-11 yang dialami Real Madrid di musim ini atau salah satu yang terburuk sepanjang keikutertaan mereka di La Liga. Namun, kekalahan ini tak membuat Madrid beranjak dari posisi tiga.

Di sisi lain, Real Sociead naik ke posisi delapan klasemen sementara La Liga di musim ini. Mereka membuka lebar peluang untuk lolos ke Liga Europa di musim depan.

Susunan Pemain

Real Sociedad XI: Rulli, Zaldua, Moren, Llorente, Munoz, Pardo, Zubeldia, Merino, Barrenetxea, Wiliian Jose, Oyarzabal.

Cadangan: Illaramendi, Juanmi, Januzaj, Moya, Rodrigues, Bautista, Navas.

Real Madrid XI: Courtois, Carvajal, Vallejo, Nacho, Marcelo, Isco, Casemiro, Kroos, Asensio, Benzema, Brahim.

Cadangan: Mariano, Modric, Valverde, Vazquez, Llorente, Vincius, Luca Zidane.

 

Penulis: Ahmad Hasibuan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini