[VIDEO] CUPLIKAN GOL Roma 2-0 Juventus: Giallorossi Terus Jaga Asa Ke Liga Champions

Sepakbola.com, Roma – AS Roma sukses meraih kemenangan penting saat menjamu Juventus dalam pekan ke-37 Serie A, Senin (13/5/2019) dini hari WIB. Di laga tersebut, Serigala ibu kota sukses meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Bianconeri.

Roma mengusung misi wajib menang di laga ini demi menjaga asa untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Namun, permainan Giallorossi di babak pertama sama sekali tidak menunjukan bahwa mereka ingin meraih kemenangan.

Di awal babak pertama, gawang Antonio Mirante nyaris dua kali dibobol oleh para pemain Juventus. Untungnya, Mirante masih sigap untuk menahan tendangan dari Juan Cuadrado dan Paulo Dybala.

Bukan hanya soal penciptaan peluang, Roma juga kalah jauh dari Juventus dalam hal penguasaan bola. Pasukan Massimiliano Allegri unggul jauh hingga lebih dari 60 persen dari Roma di babak pertama. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap menghiasi papan skor di Stadio Olimpico Roma.

Kondisi tidak jauh berbeda tetap terjadi di babak kedua. AS Roma kesulitan mengembangkan permainan. Sementara itu Juventus kian ganas saja dalam melancarkan serangan-serangan mereka.

Memasuki menit ke-64, Juventus sebenarnya bisa membuka keunggulan lewat tendangan dari Cristiano Ronaldo. Namun, gol itu dianulir setelah wasit mendapatkan review dari VAR.

Setelah gol dari Ronaldo dianulir, permainan Juventus tampak tidak kompak lagi. Hal itu coba dimanfaatkan oleh AS Roma. Beberapa kali pasukan Luciano Spalletti mencoba menyerang lewat pergerakan cepat para pemain sayapnya.

Pada menit ke-79, Roma justru bisa memecahkan kebuntuan di laga ini. Menerima umpan dari Edin Dzeko, Alessandro Florenzi berhasil membobol gawang Juventus lewat tendangan kaki kanannya.

Gol Alessandro Florenzi

 

Juventus gantian mengurung pertahanan Roma di sisa babak pertama. Namun, pada menit kedua injury tme, gawang Juve justru kembali kebobolan. Melalui skema serangan balik cepat, Edin Dzeko sukses mengnci laga ini dengan skor 2-0 untuk kemenangan Roma.

Gol Edin Dzeko

 

Hasil ini membuat AS Roma ada di posisi enam klasemen sementara. Namun, jarak mereka dengan Inter Milan yang ada di posisi empat hanya satu poin saja. I Lupi masih punya peluang besar untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Video Cuplikan Gol Roma 2-0 Juventus

Susunan Pemain

AS Roma: Mirante; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Zaniolo, Nzonzi, Lo Pellegrini; Kluivert, Dzeko, El Shaarawy

Cadangan: Olsen, Karsdorp, Cristante, Jesus, Perotti, Schick, Marcano, De Rossi, Under, Coric, Pastore, Fuzato.

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Caceres, Chiellini, Spinazzola; Emre Can, Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Dybala, Ronaldo

Cadangan: Alex Sandro, Barzagli, Cancelo, Pinsoglio, Bentancur, Del Favero, Pereira, Kastanos, Caviglia

 

Penulis: Ahmad Hasibuan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini