[VIDEO] CUPLIKAN GOL Valencia 2-4 Arsenal (agg 3-7): Hattrick Aubameyang Antar The Gunners Ke Final

Tim Meriam London akan tampil di final kejuaraan Eropa untuk pertama kalinya lagi sejak terakhir terjadi pada 2006 silam.

Sepakbola.com, Valencia – Arsenal berhasil menaklukkan Valencia dengan skor 4-2 di leg kedua semifinal Europa League di Mestall, Jumat (10/5) dini hari WIB. Kemenangan itu berarti The Gunners sukses melaju ke final kejuaraan Eropa untuk pertama kalinya sejak 2006 silam.

Skor pada pertandingan ini menggenapkan kemenangan agregat Arsenal 7-3 atas Valencia. Mereka berhak pergi ke pertai puncak yang rencananya akan digelar di Baku, Armenia.

Kalah agregat di leg pertama sempat membuat Valencia tampil ngotot dan penuh percaya diri. Hal itu terlihat dengan gol cepat pada menit ke-11 yang diciptakan oleh Kevin Gameiro.

GOL Gameiro

Tapi sayangnya lengahnya konsentrasi lini belakang Los Che, membuat penyerang The Gunners bergerak leluasa. Alhasil, hanya butuh enam menit untuk Pierre-Emerick Aubameyang membuka kran golnya dan membuat kedudukan menjadi seimbang.

GOL Aubameyang

Permainan terbuka masih diterapkan kedua kubu. Saling melancarkan serangan pun tak terhindarkan, tapi buruknya penyelesaian akhir menjadi kendala baik untuk tuan rumah atau tim Meriam London.

Nasib sial harus didapat tuan rumah, ketika pasukan Unai Emery kembali mencuri gol di babak kedua tepatnya menit ke-50. Kali ini tandem Auba, Alexandre Lacazette yang catatkan namanya di papan skor.

GOL Lacazette

Laga kian seru setelah Valencia merespons gol dari lawannya delapan menit kemudian. Kevin Gameiro sukses mencetak gol keduanya di pertandingan ini, dan membuat permainan semakin panas karena kubu Kelelawar butuh tiga gol tambahan setidaknya.

GOL Gameiro

Alih-alih mengejar ketertinggalan agregat, justru gawang Valencia kembali jebol oleh aksi yang ditampilkan Aubameyang. Penyerang asal Gabon ini sukses memaksimalkan kesempatan yang sudah diciptakan oleh bek muda Ainsley Maitland-Niles di menit 69.

GOL Aubameyang

Seperti sudah kehilangan harapan Valencia tak mampu menciptakan gol tambahan untuk menumbuhkan lagi peluang mereka. Hingga mereka semakin tersakiti oleh gol yang dilesakan lagi oleh Aubameyang, yang berarti hattrick pada pertandingan ini tepat dua menit sebelum waktu normal berakhir. Skor 4-2 untuk kemenangan sang tamu tetap bertahan hingga peluit dibunyikan, The Gunners lolos ke final.

GOL Aubameyang

Susunan Pemain

Valencia XI (4-4-2): Neto; Piccini, Garay, Gabriel, Gaya; Wass, Parejo, Coquelin, Guedes; Rodrigo, Gameiro

Cadangan: Jaume, Roncaglia, Soler, Diakhaby, Lato, Torres, Mina

Arsenal XI (3-4-1-2): Cech; Sokratis, Koscielny, Monreal; Maitland-Niles, Torreira, Xhaka, Kolasinac; Ozil; Aubameyang, Lacazette

Cadangan: Leno, Mustafi, Guendouzi, Nketiah, Iwobi, Mkhitaryan, Elneny

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini