[VIDEO] REVIEW RB Leipzig 0-0 Bayern Munchen: Pesta Juara Die Roten Tertunda

Sepakbola.com, Leipzig – Bayern Munchen hanya bisa meraih hasil imbang 0-0 saat bertandang ke markas RB Leipzig dalam laga pekan ke-33 Bundesliga, Sabtu (11/5/2019) malam WIB. Hasil imbang itu menunda pesta juara Bayern di Bundesliga musim ini.

Raksasa Bavaria sebenarnya hanya butuh satu kemenangan lagi untuk meraih gelar. Namun hal itu batal terwujud karena Leipzig juga tampil tangguh di sepanjanbg musim ini. Hasil ini membuat jarak mereka dengan Borussia Dortmund terpangkas jadi dua poin, setelah Die Borussen menang lawan Fortuna Düsseldorf.

Dengan demikian penentuan gelar juara Bundesliga akan ditentukan pada pekan terakhir yaitu 18 Mei mendatang. Bayern Munchen (75 poin) menjamu Eintracht Frankfurt, sedangkan Dortmund (74 poin) bertamu ke markas Borussia Monchengladbach.

Jalannya pertandingan

Di awal-awal laga Bayern coba langsung menggebark. Serge Gnarby nyaris membawa Die Roten unggul jika saja tendangan dari luar kotak penalti yang ia lepaskan tak dihentikan Peter Gulacsi.

Setelah nyaris menjadi bulan-bulanan Munchen di sepanjang babak pertama, Leipzig akhirnya bisa keluar menyerang di 10 menit terakhir babak pertama. Namun, tak ada gol yang bisa mereka ciptakan. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di awal babak kedua tepatnya pada menit ke-50, Bayern Munchen sebenarnya bisa unggul lewat gol dari Leon Goretzka. Namun, setelah melihat review dari VAR, wasit menganulir gol tersebut.

Gol Leon Goretzka Dianulir

 

Niko Kovac mulai tak puas dengan permainan timnya. Ia kemudian memasukkan Franck Ribery untuk menambah ketajaman di lini sayap.

RB Lepizig sendiri bukannya tanpa perlawanan. Die Rotenbullen tetap sekali dua kali bisa membahayan gawang Munchen melalui permainan dua penyerang muda Yussuf Poulsen dan Timo Werner.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Hasil ini membuat Munchen gagal memastikan gelar juara Bundesliga pada pekan ini. Namun, kemenangan pada pekan terakhir akan memastikan Mats Hummels dkk kembali menjadi jawara Jerman.

Di sisi lain hasil imbang ini tak mempengaruhi posisi RB Leipzig di peringkat ketiga. Total 66 poin sudah mereka kumpulkan sejauh ini.

Video Highlight RB Leipzig 0-0 Bayern Munchen

Susunan Pemain

RB Leipzig XI: Gulacsi, Klostermann, Konate, Orban, Halstenburg, Sabitzer, Forsberg, Demme, Laimer, Poulsen, Werner.

Cadangan: Saracchi, Haidara, Smith-Rowe, Cunha, Muller, Mukiele. Bruma.

Bayern Munchen XI: Ulreich, Kimmich, Sule, Hummels, Alaba, Thiago, Goretzka,. Coman, Muller, Gnabry, Lewandowski.

Cadangan: Ribery, Robben, Rafinha, Boateng, Davies, Sanches, Hoffman.

 

Penulis: Ahmad Hasibuan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini