Barca Kalah, Messi Catatkan Rekor Baru

Sepakbola.com, Sevilla – Superstar Barcelona, Lionel Messi mencatatkan rekor bersejarah, dengan menjadi pemain pertama yang mencetak gol di enam final Copa del Rey.

Valencia berhasil menggagalkan Barcelona untuk meraih trofi kedua mereka musim ini, Valencia mengalahkan Blaugrana dengan skor 2-1 di Stadion Villamarin, Minggu (26/5). Kevin Gameiro dan Rodrigo membawa tim kelelawar unggul di babak pertama dan Barcelona hanya bisa membalas lewat satu gol Lionel Messi.

Setelah pertandingan, manajer Barcelona Ernesto Valverde mengatakan timnya gagal memenuhi ekspektasi mereka sendiri musim ini. Walau begitu, pada pertandingan ini Messi menjadi pemain pertama yang mencetak gol di enam final Copa del Rey. Catatan Messi lebih baik dari legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra, yang mencetak gol di lima final Copa de Rey antara tahun 1942 hingga 1950.

Saat ini Messi berada di urutan keenam untuk pencetak gol terbanyak di kompetisi ini, dia sudah mengoleksi 50 gol, tetapi kariernya masih cukup panjang untuk bisa mengejar hal tersebut.

Walau begitu kesedihan tampak dari wajah Messi usai kekalahan melawan Valencia, Luis Suarez langsung mendatangi rekannya tersebut untuk mencoba menghiburnya dan memeluk Messi. Suarez sendiri tidak bisa tampil pada pertandingan ini karena sedang masa pemulihan operasi lutut yang dia jalani usai final Liga Champions.

Sekarang Messi akan terbang ke Brasil untuk bergabung dengan rekan timnas Argentinanya untuk Copa America edisi ke-46 yang akan dimulai pada 15 Juni. (Sumber: sportskeeda.com)

Penulis: Ricky Sulastomo

Komentari Artikel Ini