Zlatan Dianggap Selevel Dengan Messi Dan Ronaldo, Setuju?

Setelah malang melintang di klub-klub top Eropa, Zlatan Ibrahimovic kini menjalani musim keduanya di Major League Soccer (MLS) bersama LA Galaxy.

Sepakbola.com, Los Angeles – Pelatih LA Galaxy Guillermo Barros Schelotto yakin kapten timnya Zlatan Ibrahimovic berada pada level yang sama dengan pemenang Ballon d’Or lima kali Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dalam dekade terakhir, Messi dan Ronaldo telah menetapkan standar untuk para pemain sepak bola di seluruh dunia. Duo ini telah memenangkan beberapa trofi dengan tim masing-masing dan telah mencapai level yang belum pernah dicapai sebelumnya dengan prestasi mereka.

Bintang Juventus Ronaldo baru-baru ini menjadi pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan gelar domestik di tiga dari lima liga top Eropa yakni Liga Inggris, La Liga, dan Serie A. Pemain berusia 34 tahun itu juga terlibat dalam persaingan untuk mendapatkan Sepatu Emas Italia dan berharap bisa menambah golnya sebelum akhir musim.

Sementara itu, maestro Barcelona Messi memandu timnya untuk meraih gelar La Liga kedua berturut-turut pekan lalu, dan akan berharap bisa menyingkirkan Liverpool di semifinal Liga Champions. Pemainasal  Argentina itu juga mengincar treble musim ini, karena Barcelona juga akan bertanding di final Copa del Rey melawan Valencia.

Pemain berusia 31 tahun itu berada di jalur yang tepat untuk memenangkan Sepatu Emas Eropa keenamnya, setelah mendapatkan 34 gol liga musim ini. Torehan golnya di semua kompetisi juga hampir mencapai 50 untuk saat ini.

Naluri mencetak gol tinggi

Di sisi lain, Ibrahimovic telah memamerkan penampilannya yang luar biasa di MLS dan Schelotto percaya pemain asal Swedia itu berada di level yang sama dengan Messi dan Ronaldo.

Schelotto memuji striker itu dengan mengatakan: “Saya pikir Ibra berada di level yang sama dengan Messi dan Ronaldo, tidak mudah untuk menjadi pemain seperti dia. Dia sangat bagus.”

“Jika kami mengirim bola ke Zlatan di daerah berbahaya, maka kami tahu dia akan mencetak gol. Dia sangat tenang dalam mengambil keputusan terbaik,” pungkasnya.

Sebelum hengkang ke MLS, Zlatan Ibrahimovic sempat bermain di beberapa klub besar Eropa, seperti Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, PSG dan Manchester United. (Sumber: AS, Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini