3 Alasan Barcelona Harus Beli Alexandre Lacazette Dari Arsenal

Sepakbola.com, Barcelona – Menurut laporan yang beredar, Barcelona siap bergerak mendapatkan striker Arsenal Alexandre Lacazette yang tampil cukup brilian sepanjang musim 2018-19.

Lacazette bisa menjadi pengganti ideal bagi Luis Suarez yang tidak lagi berusia muda, dan masuk akal jika Barcelona segera bergerak untuk mendapatkan striker baru. Berikut tiga alasan kenapa Barcelona harus menawar Lacazette pada bursa transfer musim panas ini.

Pengalaman dan performa saat ini

Musim ini, bersama dengan Pierre-Emerick Aubameyang, Lacazette telah menjadi pemain terbaik Arsenal. Ia mampu mencetak 13 gol dan memberikan 10 assist dalam 34 pertandingan Liga Inggris. Sembilan dari 13 gol itu terjadi di babak kedua dengan 5 gol di antaranya dicetak dalam 15 menit terakhir pertandingan. Ini menunjukkan betapa dia telah tampil menentukan untuk Arsenal.

Dan pada usia 27 tahun, Lacazette dapat dianggap sebagai pencetak gol yang sangat berpengalaman. Itu akan sangat cocok untuk Barcelona, ​​yang ingin memiliki striker dengan kemungkinan berada di puncak performa setidaknya selama 5-6 tahun ke depan. Pada 2014, Suarez berada di posisi yang sama dan mengambil keputusan tepat untuk bergabung ke Camp Nou.

Permainannya sesuai dengan gaya Barcelona

Lacazette adalah pemain yang dapat mempertahankan bola dengan sangat baik, dapat menentukan aliran bola dan mengatur tempo permainan. Dan sebagai bonusnya, ia tidak pernah melewatkan tugas bertahannya musim ini, dengan rata-rata melakukan 0,3 intersepsi per pertandingan.

Gerakan Lacazette tanpa bola seringkali terlihat sebagai gerakan yang cerdas, yang biasanya menciptakan ruang untuk dimanfaatkan oleh rekan satu timnya. Ia adalah pemain yang berposisi sebagai penyerang utama, namun mengkreasi serangan bukan hal yang asing baginya.

Produk akademi Barcelona Abel Ruiz masih muda

La Masia telah menghasilkan sejumlah pemain yang menjanjikan dalam dekade terakhir, dengan Abel Ruiz menjadi nama lain yang ingin menembus tim utama dalam waktu dekat. Namun dia masih berusia 19 tahun dan belum siap untuk memenuhi tuntutan di La Liga.

Dengan mendatangkan Lacazette, Barcelona memberi Abel Ruiz banyak waktu untuk berkembang karena ketika Suarez melambat dalam beberapa musim ke depan, Lacazette dapat meningkat dan menggantikannya dalam pertandingan besar. Sementara Ruiz dapat berkembang tanpa terlalu banyak menjadi pusat perhatian.

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini