3 Alasan Kylian Mbappe Perlu Pindah Ke Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia. Meski mereka kembali gagal untuk lolos ke Liga Champions musim depan, namun nama besar Setan Merah tetap tak memudar.

Old Trafford tetap menjadi tempat yang bisa menarik minat pemain-pemain terkenal di dunia, termasuk Kylian Mbappe. Penyerang muda Prancis ini banyak dikaitkan dengan Real Madrid, tapi The Red Devils bisa membuat kejutan jika menyodorkan nilai yang tepat untuk Paris Saint-Germain selaku klub pemilik Mbappe.

Di usianya yang masih 20 tahun, karier Mbappe masih sangat panjang. Satu musim tak main di Liga Champions demi mengerjakan proyek besar bersama Ole Gunnar Solskjaer, menjadi opsi yang masuk akal. Berikut beberapa alasan kenapa Mbappe perlu pindah ke Manchester United.

Bisa membangun duet maut dengan Rashford

Sama seperti Mbappe, Marcus Rashford dipuji sebagai salah satu penyerang muda terbaik saat ini. Hanya satu tahun lebih tua dari bintang Mbappe, Rashford juga dikenal dengan kecepatan dan keterampilannya yang hebat dalam menguasai bola.

Rashford secara signifikan kurang produktif jika dibandingkan dengan Mbappe, tapi itu karena ia banyak dimainkan dalam peran yang berbeda. Jika ia selalu ditempatkan di posisi terbaiknya dan bukan di posisi sayap, Rashford bisa menjanjikan ketajaman yang berbeda.

Bayangkan ancaman yang bisa diberikan duet Mbappe-Rashford, dua penyerang berdarah muda, agresif, cepat dan mematikan di kotak penalti lawan.

Bisa menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah Liga Inggris

Liga Inggris sering dianggap sebagai liga top paling kompetitif di Eropa. Pesepakbola yang telah membuktikan diri di kompetisi ini sangat dihormati. Dan Mbappe memiliki kapasitas untuk bersinar di kompetisi Liga Inggris dengan kualitas yang ia miliki.

Karena sudah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia meski masih berusia mudanya, Mbappe akan memiliki peluang mendominasi Premier League setidaknya selama 10 tahun ke depan. Mbappe bisa dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Inggris jika mampu mengembalikan kejayaan Manchester United.

Bisa menjadi ikon nomor 7 Manchester United berikutnya

Manchester United terkenal dengan banyaknya pemain legendaris yang mengenakan nomor punggung 7. Mulai dari George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham hingga Cristiano Ronaldo adalah deretan legenda tersebut.

Jika Mbappe bergabung dengan Manchester United, namanya bisa menambah daftar tersebut. Kepergian Ronaldo pada tahun 2009 tampaknya mengutuk nomor 7 di kubu Setan Merah karena tidak ada pemain yang sukses menggantikan tempatnya.

Tapi Mbappe bisa menjadi pemain yang berhasil, karena dia sangat spesial. Jika bergabung dengan Setan Merah musim panas ini dan mendapat nomor 7, Kylian Mbappe akan menjadi pemain termuda yang memakai nomor punggung 7 di Manchester United sejak Ronaldo menerimanya pada tahun 2003 saat masih berusia 18 tahun.

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini