3 Bek Paling Mahal Di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Sepakbola.com – Bursa Transfer Musim Panas sudah di depan mata, klub-klub langsung memburu pemain-pemain baru. Eder Militao dalam perjalanan ke Real Madrid, sedangkan Frankie de Jong bergerak ke Barcelona. Masih ada pemain bagus lain termasuk yang berstatus bebas transfer seperti Godin, Rabiot, Milner, Sturridge dan lainnya.

Bek tengah menjadi posisi yang diburu klub-klub elite Eropa termasuk Manchester United, Arsenal, Manchester City, hingga Juventus. Dan berikut daftar Bek Paling Mahal Di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti terbilang kurang beruntung di Barcelona karena faktor cedera. Didatangkan dari Lyon dengan harga 25 juta euro, Umtiti berubah dari bek kiri ke bek tengah dan itu berhasil. Dia menjadi salah satu bek tengah paling bernilai di musim perdananya, tapi cedera membuat itu tidak berjalan mulus.

Clement Lenglet selangkah demi selangkah membuat posisi Umtiti tergeser dan musim ini posisinya hampir tidak tergantikan. Ini menimbulkan spekulasi Barca akan melepas Umtiti, tapi dengan harga mahal.

Saat ini nilainya diperkirakan 70 juta euro, Arsenal dengan senang hati akan merekrutnya bila mendapat kesempatan. Dengan kemampuannya, Umtiti juga pantas bermain di tim utama Manchester United, Manchester City hingga Juventus.

Dengan meningkatnya inflasi di Bursa Transfer Musim Panas ini, harganya bisa mencapai 80-85 juta euro, nilai yang dikeluarkan Bayern untuk mendatangkan Lucas Hernandez. Yang pasti Umtiti tidak akan didapatkan dengan harga yang murah, tapi bisa memberikan dimensi baru pada pertahanan sebuah tim.

Matthijs de Ligt

Bek asal Belanda ini menjadi pusat perhatian berkat performanya bersama Ajax. Dia memenangkan Golden Ball di musim 2017-2018 dan dengan ban kapten di lengannya dia semakin baik di musim 2018-2019. De Ligt tidak hanya andal bertahan, tetapi dia juga memiliki kemampuan tendangan bebas dan mencetak gol, yang ia buktikan saat melawan Juventus dan Tottenham di Liga Champions.

Situasi terakhir De Ligt dia tidak akan di Ajax lagi musim depan, tetapi belum pasti ke mana dia akan pergi. Awalnya Barcelona menjadi klub terfavorit untuk mendapatkannya, tetapi sekarang Manchester United masuk dan memberikan opsi yang lebih besar untuknya.

Juventus, Manchester United dan Barcelona masih bertarung untuk mendapatkan jasanya dan harganya tidak akan murah. Rentangan harganya diperkirakan 80-100 juta euro. Yang menjadi masalah saat ini adalah agennya Mino Raiola sedang diskors FIFA beraktivitas di bursa transfer selama tiga bulan – hingga Agustus – tetapi tentu itu tidak akan menghambat transfernya.

Kalidou Koulibaly

Sebenarya Koulibaly sudah lama menjadi bek top dunia, bersama Napoli penampilannya sangat mengesankan. Musim ini dia memenangkan penghargaan Bek Terbaik Serie A. Prestasinya membuat dia masuk incaran klub-klub top Eropa lain.

Koulibaly merupakan target utama Manchester United, tapi dari beberapa laporan mengatakan Napoli menolak tawaran besar pertama Red Devils. United dikabarkan menawarkan 110 juta euro, itu akan membuatnya menjadi bek termahal di dunia.

Manchester United dikabarkan akan mengajukan tawaran terakhir untuknya. Akan sangat menarik bila ada klub yang mencoba untuk menyiangi United, tetapi 110 juta euro tampaknya sulit disaingin klub lain.

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini