3 Pemain Dengan Jumlah Sprint Terbanyak Di Premier League 2018-19

Sepakbola.com, London – Premier League adalah rumah bagi beberapa pesepakbola yang memiliki kecepatan di atas rata-rata. Tak hanya kecepatan, ketangguhan ketika berlari untuk mengantisipasi duel menjadi hal paling dituntut di sepak bola Inggris saat ini.

Beberapa pemain menggunakan kecepatannya untuk melewati lawan, sementara lainnya melakukan pergerakan tanpa bola. Itu bisa menjadi cara untuk mengecoh lawan atau memberikan kode kepada kawan untuk memberikan bola daerah.

Berlari dengan kecepatan penuh, atau sprint, membuat pesepakbola membutuhkan kombinasi sepadan antara kecepatan dan stamina. Hanya pemain bugar yang akan mampu mencetak angka sprint tinggi.

Berikut ini tiga pemain yang sukses menjadi pemain paling sering melakukan sprint di Premier League 2018/19.

1. Ben Chilwell (Leicester City)

Pemain 22 tahun menjadi bagian penting untuk The Foxes musim ini. Dia sangat efektif bermain di posisi wing back kiri, dengan mampu menyeimbangkan menyerang dan bertahan begitu baiknya.

Sepanjang 39 pertandingan Chilwell terhitung melakukan sprint sebanyak 749 kali. Tidak salah kiranya, di musim panas mendatang dia akan menjadi perebutan bagi tim lain. Pasalnya ia merupakan bek kiri komplit.

2. Andrew Robertson (Liverpool)

Sedikit pemain yang memiliki kapasitas untuk bermain maju mundur tanpa henti dengan kecepatan di atas rata-rata. Robertson menjadi salah satu yang mampu mengkombinasikan kecepatan untuk membantu penyerangan dan pertahanan sama baiknya. Dia menjadi bagian penting Liverpool dalam dua musim terakhir sejak bergabung dari Hull City pada musim panas 2017.

Overlap yang sering dilakukannya juga begitu bermanfaat bagi lini depan Si Merah. Karena kapten tim nasional Skotlandia mengoleksi 11 assist di Premier League musim 18/19. Terhitung dia melakukan 676 kali sprint dalam pertandingan yang ia mainkan.

3. Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah mungkin tidak menyamai torehan golnya seperti musim lalu, tapi ia tetap mengakhiri kompetisi dengan gelar Golden Boot bersama Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan setimnya Sadio Mane. Salah satu kemampuan yang membayakan lawan adalah kecepatannya, tercatat ia membuat 667 kali sprint.

Kemampuannya melepaskan tembakan jarak jauh pun menjadi nilai plus. Dia adalah pemain yang tak mudah untuk dihentikan.

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini