3 Permasalahan Persija Jakarta Yang Harus Segera Dibenahi Pasca Lebaran

Sepakbola.com, Jakarta – Penampilan Persija Jakarta di awal musim ini terbilang mengecewakan, karena belum meraih kemenangan di tiga laga. Ini sinyal bahaya bagi Macan Kemayoran.

Jika tidak ada perubahan, praktis posisi Persija di klasemen semakin menurun. Sepakbola.com merangkum tiga pangkal permasalahan Macan Kemayoran di Liga 1 2019 sejauh ini:

1. Selalu Kebobolan di Atas Menit ke-70

Dua pertandingan awal, Persiija selau unggul lebih dulu. Namun di atas menit ke-70 mereka selalu kebobolan. Fokus menjadi salah satu biang masalah Persija terutama saat memasuki menit-menit akhir. Salah satu yang mungkin jadi kendala adalah masalah stamina. Sepertinya banyak pemain Persija yang stamina tidak kuat selama 90 menit.

2. Bruno Matos Yang Terlalu Maruk

Bruno Matos tampil sangat luar biasa di awal kariernya bersama Persija. Namun kini ia selalu terlalu bermain individualis. Pemain asal Brasil ini selau egois ketika memegang bola, atau memutuskan melakukan tendangan langsung padahal ada pemain lain dalam kondisi bebas.

3. Ivan Kolev Miskin Taktik

Satu lagi biang masalah Persija, Ivan Kolev tidak banyak pilihan dalam menentukan strategi. Kolev masih menganut pakem 4-3-3 peninggalan pelatih Persija terdahulu, Stefano Cugurra Teco. Buktinya ketika Persija unggul lebih dulu saat melawan Barito Putera dan PSIS, Macan Kemayoran malah gagal meraih poin penuh. Komposisi pemain juga tidak banyak berubah. Hanya saja, Kolev dianggap tidak mampu mengeluarkan potensi terbaik para personel Macan Kemayoran.

Pelatih asal Bulgaria pun merasa gagal dan sudah mundur dari jabata pelatih Persija Jakarta.

Komentari Artikel Ini