4 Pemain Liverpool Yang Bisa Dijual Musim Panas Ini

Sepakbola.com, Liverpool – Setelah hampir menjadi kampiun Premier League dan keluar sebagai juara Liga Champions musim 2018-19, Jurgen Klopp berpotensi melepas beberapa Pemain Liverpool di bursa transfer musim panas ini.

Nama-nama yang ada di tim inti The Reds kemungkinan besar masih akan dipertahankan. Sementara ada sejumlah pemain dengan peran yang minim sehingga bisa dilego ke klub lain. Hasil penjualan bisa dijadikan tambahan bagi Klopp untuk membeli pemain baru, dalam rangka memperkuat kedalaman skuat. Raksasa Merseyside butuh kualitas di Tim A dan B agar bisa bersaing di semua kompetisi.

Berikut adalah empat pemain yang bisa dijual oleh Liverpool pada bursa transfer musim panas ini:

Alberto Moreno

alberto moreno liverpool

Sejak kedatangan Andrew Robertson di Anfield, Alberto Moreno kehilangan tempat di bek kiri dan sepertinya dia tidak akan pernah mendapatkannya kembali. Robertson terus membuktikan kehebatannya hingga mengunci tempat di starting line-up. Jika dia berhalangan, Klopp lebih suka menempatkan James Milner di posisi bek kiri ketimbang Moreno.

Bek kiri asal Spanyol itu hanya mengumpulkan lima penampilan musim ini, dan laporan terbaru menyebutkan klub Portugal Benfica tertarik untuk mendapatkan jasanya.

Loris Karius

Loris Karius bermain di klub Turki Besiktas dengan status pinjaman setelah tampil buruk di Final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid di Kiev. Kedatangan Alisson Becker langsung menggesernya dari posisi kiper utama Liverpool.

Alisson akan terus menjadi penjaga gawang pilihan pertama untuk musim yang akan datang. Lalu dengan kiper cadangan Kelleher juga mampu mengesankan Klopp dan Simon Mignolet yang masih cukup mumpuni sebagai pemain pelapis, Karius kemungkinan dilepas secara permanen ke Besiktas.

Ryan Kent

Ryan Kent meninggalkan Liverpool musim panas lalu, dan bergabung dengan Rangers sebagai pemain pinjaman. Dia mengalami perkembangan signifikan di bawah asuhan pelatih Steven Gerrard dan telah menjadi langganan di tim utama klub Skotlandia itu.

Dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane yang menempati kedua sayap untuk The Reds, peluang Kent untuk tampil reguler di skuat utama Liverpool sangat kecil. Selain itu masih ada Alex Oxlade-Chamberlain yang kembali dari cedera dan Xherdan Shaqiri di bangku cadangan. Demi menyelematkan karier talenta mudanya, Liverpool bisa menjual Kent dengan harga yang tepat di bursa transfer musim panas ini.

Daniel Sturridge

Striker Rapuh Liverpool daniel sturridge

Di awal musim 2018-19, Daniel Sturridge sempat menghidupkan kariernya lagi di Liverpool. Tapi pada akhirnya penyerang asal Inggris ini harus menerima jadi pilihan ketiga untuk posisi penyerang tengah, setelah Roberto Firmino dan Divock Origi.

Di usia yang masih 29 tahun, masih ada kurang lebih lima tahun lagi bagi Sturridge untuk berkarier sebagai pesepakbola profesional. Akan lebih bijak baginya jika memilih pindah ke klub yang bisa memberinya jaminan tampil reguler di skuat inti.

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini