Barcelona Tidak Tertarik Jadikan Buffon Sebagai Pelapis Ter Stegen

Penjaga gawang sepuh asal Italia ini kemungkinan kembali ke klub profesional pertamanya, Parma.

Sepakbola.com, Barcelona – FC Barcelona tidak akan berusaha merekrut penjaga gawang veteran, Gianluigi Buffon, yang baru saja memutuskan meninggalkan Paris Saint-Germain.

Juara Piala Dunia 2006 itu memutuskan tidak menambah kontrak satu tahunnya di PSG. Meski sudah 41 tahun, kiper asal Italia ini masih ingin bermain tapi tidak akan bersama Barcelona menurut laporan Mundo Deportivo.

Media Spanyol itu mengklaim telah menghubugi sumber orang dalam Barcelona, yang menolak laporan Sky Italia bahwa ada komunikasi antara Blaugrana dan agen Buffon.

Rumor ini muncul setelah Jasper Cillessen mengisyaratkan ingin meninggalkan Camp Nou demi bermain reguler di tim inti, sehingga Ernesto Valverde butuh back-up Marc-Andre Ter-Stegen.

Mantan pelatih Athletic Bilbao itu kemungkinan besar masih akan menempatkan Marc Ter-Stegen sebagai pilihan pertama untuk penjaga gawang musim 2019-20, tapi tetap butuh sosok yang berpengalaman bersama kiper ketiga Barca, Inaki Pena.

Kini Buffon dikaitkan dengan Parma, klub profesional pertamanya yang ia perkuat selama 1995 hingga 2001 sebelum pindah dan membuat lebih dari 500 penampilan untuk Juventus selama 17 tahun.

[Sumber: Football Espana]

Komentari Artikel Ini