Bukan Sarri, Dua Manajer Klub Liga Inggris Ini Yang Jadi Target Juventus

Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino menjadi prioritas Juventus dengan Maurizio Sarri sebagai target alternatif.

Sepakbola.com, Turin – Juventus menginginkan Pep Guardiola atau Mauricio Pochettino sebagai pelatih kepala baru mereka, dan hanya melihat Maurizio Sarri sebagai opsi cadangan, menurut pakar sepak bola Italia Adam Digby.

Massimiliano Allegri meninggalkan klub yang bermarkas di Turin itu pada awal bulan ini setelah memenangkan lima gelar Serie A berturut-turut. Dan Sky Sports Italia melaporkan manajer Chelsea Sarri adalah pilihan pertama mereka untuk menggantikan mantan pelatih AC Milan itu.

Namun, ketika ditanya di Sky Sports News apakah menurutnya Sarri akan bergabung dengan Juve musim panas ini, Digby mengatakan: “Saya benar-benar tidak yakin. Juve melihatnya hampir seperti opsi cadangan.”

“Mereka memantau Pep Guardiola dan kita tahu mereka juga sedang memantau Mauricio Pochettino. Mereka masih berusaha untuk menargetkan salah satu dari mereka, tetapi menjaga Maurizio Sarri sebagai opsi cadangan,” tambahnya.

“Saya pikir itu sebabnya masalah kompensasi Sarri dan kontraknya di Chelsea begitu lama. Karena Juve tidak berdiri di sana mengatakan, ‘Oke, kami hanya akan membayarnya dan mendapatkan manajer ini’. Mereka ingin memiliki dia, tetapi mereka tidak akan membayar uang di muka karena mereka mungkin mendapatkan pria yang sebenarnya mereka inginkan,” lanjut Digby.

Sarri Target Juventus pep guardiola mauricio pochettino
Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino adalah dua manajer target Juventus.

Pencapaian fantastis bersama Chelsea

Meski Digby tidak percaya Sarri adalah pilihan teratas dalam daftar keinginan Juve, ia tetap memandang manajer berusia 60 tahun itu telah menyelesaikan tugas yang mengesankan selama musim pertamanya di Chelsea.

“Ini fantastis. Satu hal yang perlu Anda perhatikan ketika Anda menganalisis itu adalah fakta bahwa, dari semua musimnya di Napoli, ini adalah musim terburuk. Hanya saja, di bagian akhir, itu semakin membaik,” kata Digby.

“Setiap musim bersama Napoli ia mencetak rekor total poin baru. Melihat berapa lama metodenya diperlukan untuk tertanam dalam tim, saya pikir Anda hanya akan melihat peningkatan bertahap seiring berjalannya waktu. Saya pikir kita melihat petunjuk tentang hal itu pada pertandingan final Liga Europa. Sepertinya semua akhirnya bisa diserap oleh para pemain Chelsea. Menempati posisi ketiga dan memenangkan Liga Europa adalah pencapaian yang fantastis,” pungkasnya. (Sumber: Sky Sports)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini