Chelsea Juara Europa League, Luiz: Kerja Keras Kami Terbayar!

Selain juara Liga Europa, Chelsea mengakhiri musim sebagai tim peringkat tiga Premier League dan runner-up Piala Carabao.

Sepakbola.com, London – David Luiz menggambarkan kesuksesan Chelsea merengkuh gelar Europa League di Baku, Azerbaijan sebagai buah kerja keras yang terbayar. Mereka sukses mengalahkan sesama tim London, Arsenal dengan skor 4-1.

David Luiz, yang juga berada di tim the Blues saat memenangkan kompetisi yang sama pada tahun 2013, memuji kebangkitan mental timnya. Ia mengaku titik balik terjadi di ruang ganti saat semua pemain mendengarkan arahan dan motivasi dari pelatih dan sesama pemain.

“Ini sebuah rahasia! Tidak, saya pikir babak pertama adalah saat kedua tim mencoba untuk menganalisis lebih banyak dan untuk melihat di mana ruang dan itulah yang kami lakukan,” ungkap Luiz.

“Kami menganalisa babak pertama dengan baik. Kami memiliki beberapa peluang tapi tak sebersih babak kedua. Di babak kedua, ketika kami memiliki kesempatan pertama kami mencetak gol, jadi itu bagus.”

“Ini sangat berarti besar, setelah bertahun-tahun memiliki kesempatan untuk berada di Chelsea lagi dan berada di final besar melawan tim yang fantastis dan Anda menang. Itu sangat berarti.”

“Itulah kemenangan untuk merayakan kerja keras kita setiap hari. Kami bekerja untuk itu dan kami memberikannya untuk para pendukung.”

Performa naik turun sepanjang musim

Luiz meyakini pencapaian lolos ke Liga Champions dengan finis di posisi ketiga klasemen akhir Premier League serta gelar ini, menjadi tolok ukur kesuksesan The Blues musim ini. Ia merasa telah melewati tantangan berat dengan hasil memuaskan pada akhirnya.

“Kami mengalami pasang surut tapi kami banyak belajar. Kami banyak berkembang sepanjang musim dan saya pikir kami finis di posisi sangat, sangat baik.”

“Kami kalah adu penalti di final Piala Carabao melawan City, yang merupakan tim terbaik. Kami langsung lolos ke Liga Champions setelah Liverpool dan Man City, karena mereka luar biasa kami tidak bisa mendapatkannya pada musim ini di Liga Premier. Dan kami menang gelar besar di Eropa. Jadi saya pikir Chelsea hebat.” tutupnya. (Sumber: Chelsea FC)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini