Conte Digadang Bawa Inter Milan Juara Liga Champions

Inter Milan adalah pengoleksi tiga gelar Liga Champions, dua dimenangi beruntun pada 1964 dan 1965 kemudian satu trofi direbut pada 2010.

Sepakbola.com, Milan – Inter Milan baru saja meresmikan Antonio Conte sebagai pelatih baru mereka. Salah satu legenda klub, Julio Cesar berharap Conte mampu membawa I Nerazzurri kembali berjaya di ajang Liga Champions.

Inter sudah cukup lama tak memenangkan trofi. Terakhir kali La Beneamata memenangkan sebuah trofi adalah pada musim 2010-11 yang lalu. Kala itu Inter menjadi juara Coppa Italia.

Sementara itu untuk ajang Liga Champions, terakhir kali Inter melakukannya adalah pada tahun 2010 yang lalu. Kala itu Julio Cesar masih menjadi kiper andalan bagi klub tersebut. Di tahun tersebut Inter Milan juga mencatatkan sejarah dengan menjadi klub Italia pertama yang berhasil meraih gelar treble winners.

“Dia adalah juru taktik yang hebat, tak ada keraguan akan hal itu,” ujar Cesar kepada jurnalis dilansir dari Goal.

“Apa yang ingin saya katakan, saya mendoakan agar dia mendapat banyak keberuntungan dengan filosofi dia, sehingga dia bisa memberi Inter permainan yang indah,” lanjutnya.

“Saya berharap dia bisa membawa tim kembali ke puncak Eropa,” tandas mantan penjaga gawang tim nasional Brasil itu.

Penunjukan Antonio Conte sebagai pelatih anyar Inter Milan sempat menuai kontoversi. Seperti diketahui Conte adalah mantan pemain, pelatih, dan juga seorang legenda bagi Juventus yang selama ini menjadi rival utama I Nerazzurri. Banyak pendukung Inter dan Juventus tak setuju dengan penunjukan itu. (Sumber: Goal)

Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini