Fakta Menarik Copa America 2019

Sepakbola.com, Yogyakarta – Copa America 2019 tak lama lagi akan bergulir. Turnamen antarnegara paling bergengsi di Amerika Selatan ini akan mulai berlangsung pada 14 Juni nanti.

Namun, sebelum menyaksikan para bintang Latin berlaga, Sepakbola.com memiliki beberapa catatan menarik mengenai ajang yang tahun ini berlangsung di Brasil tersebut.

Enam Stadion di lima Kota

Brasil baru saja menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 dan Olimpiade 2016. Nmaun, kini mereka kembali dipercaya menyelenggarakan agenda besar seperti Copa America 2019.

Untuk menyukseskan ajang ini, pemerintah Brasil telah menyiapkan enam stadion di lima kota yang berbeda. Kelima Stadion itu antara lain Estadio do Maracana (Rio De Janeiro), Arena do Gremio (Porto Alegre), Estadio Minairao (Belo Horizonte), Arena Fonte Nova (Salvador), serta dua stadion yang berasa dari Sao Paulo, Estadio do Morumbi dan Arena Corinthians.

Diikuti Dua Tim Asia

Copa America memang memiliki keunikan. Ajang ini kerap mengundang tim yang berasal dari luar CONMEBOL untuk ikut serta dalam turnamen tersebut.

Jika biasanya Meksiko atau Amerika Serikat yang diundang, kali ini CONMEBOL mengundang Qatar dan Jepang. Dua tim asal Asia itu melengkapi peserta Copa America 2019 menjadi 12 tim yang terbagi ke dalam tiga grup.

Antara Brasil dan Argentina

Copa America bisa dikatakan sebagai duel menarik dua raja Amerika Latin, Brasil dan Argentina. Selecao yang berstatus sebagai tuan rumah tentu memiliki keuntungan yang lebih.

Namun, Argentina juga punya motivasi tinggi untuk mengakhiri puasa gelar di ajang Copa America yang sudah berlangsung sangat lama. Apalagi La Albiceleste era Lionel Messi juga masih belum bisa meraih gelar bergengsi hingga saat ini. Kendati Brasil dan Argentina sangat diunggulkan, beberapa tim lain seperti Chile dan Uruguay juga tak bisa dilupakan begitu saja.

Komentari Artikel Ini