Karim Benzema Pantas Dapat Pengakuan Lebih

Sepakbola.com, Madrid – 9 Juli 2009 Karim Benzema diumumkan sebagai pemain Real Madrid. Kedatangannya dibayangi mega transfer Cristiano Ronaldo dan Kaka, dua pemain terbaik saat itu.

Real Madrid sedang menghadapi semacam revolusi. Kehidupannya di klub sama seperti saat dia menandantangani kontrak, dibayangi dan kurang dihargai.

Sudah hampir satu dekade sejak debutnya untuk Real Madrid dan musim 2018-2019 untuk pertama kalinya dia dihargai atas usahanya. Dia pemain yang diremehkan sebelah pihak oleh orang-orang yang selalu melihat dari sudut pandang gol. Ronaldo berevolusi menjadi mesin gol sedangkan dia mengambil peran pemeran kedua dan memberikan Ronaldo kesempatan bermain secara alami meski itu artinya dia tidak bisa memainkan gaya alaminya.

Benzema terus menerus di kritik, dianggap tidak layak memakai seragam Real Madrid. Setiap kali Los Blancos terpuruk, dia salah satu pemain yang disalahkan tapi jarang diingat untuk keberhasilannya.

Orang-orang mengatakan Benzema bukan pencetak gol atau strker yang baik. Faktanya torehan gol Benzema tidak jauh berbeda dengan nama besar lain di posisi yang sama. Edinson Cavani, Gonzalo Higuain, Luis Suarez, dan Sergio Aguero masing-masing mencetak 345, 295, 397 dan 355 gol. Benzema mencetak 303 gol pada karier klub.

Yang Benzema bawa ke permainan cukup unik karena mampu menahan permainan dan bahkan terkadang bertindak sebagai playmaker. Apapun yang diinginkan pelatihnya, Benzema menurutinya tanpa ragu.

Karim Benzema adalah Dark Knight of Madrid, seorang pria yang mengorbankan kepentingan pribadinya demi tim. Selalu memberikan yang terbaik di lapangan, tidak membiarkan pencemooh meracuni pikirannya dan mengalihkan pikirannya untuk membantu tim menang.

Komentari Artikel Ini